Alhamdulillah! Ada Tambahan BPNT Rp200 Ribu Selama Dua Bulan, Simak Cara Mendapatkannya

- 18 Juli 2021, 16:31 WIB
Ilustrasi mendapat bantuan BPNT Rp200 ribu pada Juli dan Agustus 2021
Ilustrasi mendapat bantuan BPNT Rp200 ribu pada Juli dan Agustus 2021 /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah memutuskan untuk menambah bantuan sosial (bansos) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). BPNT Rp200 ribu tersebut diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebagaimana diketahui setiap KPM mendapatkan Rp200 ribu per bulan. Bantuan ini sebenarnya disalurkan selama 12 bulan, dari Januari sampai Desember 2021.

Mensos Tri Rismaharini menyampaikan bahwa ada tambahan dua bulan. Dengan begitu, total bantuan yang diterima menjadi 14 bulan. Tambahan BPNT Rp200 ribu atau Kartu Sembako ini diberikan untuk Juli dan Agustus.

Baca Juga: Mudah Dilakukan! Simak Tips Menghilangkan Bau Prengus pada Daging Kambing

“Bantuan peserta BPNT 18,8 juta akan ditambah dua bulan lagi, jadi totalnya seolah-olah mendapat 14 bulan,” ungkap Mensos Risma saat konferensi pers virtual pada Rabu, 14 Juli 2021.

Mensos menyampaikan bahwa sedang memproses penyaluran BPNT ribu pada bulan Juli dan Agustus mendatang. Risma menambahkan pencairan bansos terus berlangsung dan masih terus mencocokan data penerima bansos dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Menurutnya, ada pula data yang diperbaiki lantaran ada penerima bansos yang sudah meninggal dunia, pindah domisili, dan lainnya. Untuk itu, Kemensos juga harus berkoordinasi dan memperbaiki data kepada bank penyalur.

Baca Juga: Daftar Vaksin Covid-19 di Yogyakarta Tanpa Syarat Domisili dan Suket Usaha, Cukup Daftar di Link Ini

Sebanyak 18,8 juta penerima bansos akan mendapatkan bantuan Rp400 ribu pada bulan Juli dan Agustus. BPNT disalurkan langsung ke rekening penerima bansos.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x