Jokowi Minta Bansos Kemensos dan Beras Disalurkan Pekan Ini, Pastikan Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 17 Juli 2021, 17:34 WIB
Ilustrasi program bansos Kemensos yang disalurkan saat PPKM Darurat
Ilustrasi program bansos Kemensos yang disalurkan saat PPKM Darurat /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo menyampaikan supaya penyaluran bantuan sosial (bansos) serta obat-obatan gratis dipercepat pekan ini.

Bantuan dari pemerintah disalurkan untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 terlebih ada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Adapun bansos yang disalurkan pemerintah, yakni BLT Dana Desa, BST, PKH, kartu sembako dan beras.

“Saya minta jangan sampai terlambat, baik itu PKH (Program Keluarga Harapan), baik itu BLT (Bantuan Langsung Tunai) Desa, baik itu Bantuan Sosial Tunai (BST), jangan ada yang terlambat,” ungkap Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM Darurat melalui konferensi video, dari Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 16 Juli 2021 kemarin.

Baca Juga: Tangan Sampai Dicakar Gara-gara Sinetron Ikatan Cinta, Inul Daratista: Cuma Kucingku yang Begini

“Dan yang paling penting lagi adalah bantuan beras, bantuan sembako. Minggu ini harus keluar, percepat, betul-betul ini dipercepat,” demikian dikutip Kabar Joglosemar dari laman setkab.go.id pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Jokowi meminta agar Kementerian Sosial dan Badan Urusan Logistik (Bulog) supaya saling berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait prosedur penyaluran bansos 2021.

Presiden meminta agar Mensos dan pihak Bulog tidak ragu-ragu menyalurkan bansos kepada masyarakat kecil terutama bagi mereka yang terdaftar sebagai penerima bansos.

Baca Juga: Awas Link Palsu Penerima Banpres BPUM Tahap 3! Pakai KTP Login ke banpresbpum.id dan eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x