DUDI Diprediksi Akan Jadi Program Primadona Sebagai Pengganti BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021

- 9 Februari 2021, 12:27 WIB
Menaker Ida Fauziyah
Menaker Ida Fauziyah /Tangkapan Layar Instagram Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziah/instagram@idafauziahnu

 

KABAR JOGLOSEMAR- Program pelatihan vokasi, pelatihan kompetensi dan peningkatan kerja kolaborasi pemerintah dengan dunia usaha dan dunia industri atau yang familiar dengan sebutan DUDI, diprediksi akan menjadi program primadona yang diminati para pekerja.

Seperti diketahui, program yang digadang-gadang akan menekan jumlah pengangguran dan dapat menyerap banyak tenaga kerja ini adalah program yang ditawarkan pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja sebagai solusi pengganti BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 yang tidak dilanjutkan oleh pemerintah.

Melalui program DUDI nantinya para pekerja terdampak COVID-19 dan para calon pekerja yang sama sekali belum pernah masuk dan memiliki pengalaman kerja, nantinya semua akan mendapat pelatihan dari dunia usaha dan dunia industri sesuai minat, keterampilan dan kompetensi yang dimiliki.

Baca Juga: Mulai Hari Ini PPKM Tahap 3 di Jogja, Zonasi Sampai Tingkat RT

Baca Juga: Cuma Lapor ke RT/RW Bisa Dapat Bansos Anak SMP Rp1,5 Juta, Cek Infonya di Sini 

Kerjasama pemerintah dengan dunia usaha akan memberikan pelatihan vokasi, pelatihan kompetensi yang sesuai dengan tren dunia usaha yang sedang berkembang saat ini. 

Sementara kerjasama pemerintah dengan dunia industri akan memberikan pelatihan vokasi dan pelatihan kompetensi pada para pekerja sesuai dengan kebutuhan industri yang ada. 

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah mengatakan, pemerintah melihat ada program yang cocok diberikan pada para pekerja untuk mengganti BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 yang dihentikan.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Dihentikan, Pemerintah Tawarkan Program Pelatihan Ini Sebagai Pengganti BLT

Baca Juga: Ini yang Diucapkan Imam Atau Prodiakon Saat Mengoleskan Abu pada Rabu Abu 

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x