Siap-Siap, Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, Cek Link Berikut Untuk Syarat Pendaftaran

- 8 Februari 2021, 18:50 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja /prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR- Kabar gembira bagi pekerja terdampak pandemi COVID-19 yang tahun lalu belum berkesempatan mengikuti program pelatihan prakerja, pemerintah memastikan program kartu prakerja akan kembali dilanjutkan tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo melalui laman Sekretariat Kabinet. Presiden mengungkapkan, program kartu prakerja akan diadakan kembali tahun 2021 sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk menekan angka pengangguran akibat COVID-19.

Baca Juga: Penerapan PJJ Makin Memperlihatkan Kesenjangan Pendidikan di Indonesia

"Pemerintah akan terus memberikan program bantuan sosial pada masyarakat dan program pelatihan kerja. Hal ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat dan pars pekerja yang terkena PHK karena pandemi COVID-19 yang belum selesai ini," terang Presiden Jokowi.

Pembukaan program kartu prakerja gelombang 12 akan diumumkan melalui media dan media sosial resmi Kartu Prakerja.

Anda bisa mulai mengakses Website www.prakerja.go.id dari sekarang untuk mendapat update informasi terbaru tentang program kartu prakerja gelombang 12 tahun 2021.

Informasi terkait program kartu prakerja gelombang 12 juga bisa di akses melalui laman Instagram www.instagram.com/prakerja.go.id dan Facebook di www.facebook.com/prakerja.go.id.

Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) akan membuka kembali pendaftaran kartu prakerja gelombang 12 setelah program kartu prakerja gelombang 11 yang berakhir Desember 2020 telah selesai dilaksanakan.

Baca Juga: BST Rp300 Ribu Februari 2021 Bisa Dicairkan di Kantor Pos, Ini Syarat dan Caranya

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah