Program Ini Dinilai Tepat Untuk Pengganti Subsidi Gaji 2021

- 3 Februari 2021, 12:13 WIB
Ilustrasi BLT Ibu Hamil
Ilustrasi BLT Ibu Hamil /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

 

KABAR JOGLOSEMAR -  Pemerintah berupaya untuk memberikan bantuan yang tepat pada para pekerja terdampak COVID-19.

Saat ini pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja sudah menemukan program yang tepat untuk pengganti subsidi gaji 2021.

Tak bisa dipungkiri, mengatasi jumlah pengangguran yang terus meningkat selama pandemi COVID-19 ini pemerintah tidak bisa mengatasi sendiri, dibutuhkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk secepatnya menangani masalah ketenagakerjaan ini.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Dihentikan, Menaker Siapkan Program Ini

Baca Juga: Simak Fakta Tentang Video Viral Mobil Elf Tabrak Polisi hingga Jatuh Tersungkur di Jalan Probolinggo

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah mengatakan, pemerintah melihat ada program yang cocok diberikan pada para pekerja untuk pengganti subsidi gaji 2021 yang dihentikan mulai tahun ini.

"Kerjasama dengan berbagai pihak memang mutlak dilakukan saat kondisi seperti ini. Kali ini Kemnaker tengah menjajaki kerjasama dengan dunia usaha dan industri untuk menciptakan program yang bisa diberikan pada pekerja yang terkena PHK," ujarnya. 

Ida menambahkan, kerjasama Kemnaker dengan dunia usaha dan dunia industri akan terwujud dalam program pelatihan vokasi, pelatihan dan peningkatan kompetensi serta pemagangan dan penempatan kerja bagi calon pekerja.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x