PSG vs Bayern Muenchen Rabu Dinihari, Panggung bagi Mbappe dan Neymar di Liga Champions

- 13 April 2021, 19:37 WIB
Kylian Mbappe menjadi bintang saat  Paris Saint-Germain dijamu Bayern Munchen di Allianz Arena pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021, Kamis 8 April 2021 dinihari.
Kylian Mbappe menjadi bintang saat Paris Saint-Germain dijamu Bayern Munchen di Allianz Arena pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021, Kamis 8 April 2021 dinihari. /tangkapan layar YouTube Champions
 
KABAR JOGLOSEMAR - Laga leg kedua pertandingan perempatfinal Liga Champions antara PSG melawan Bayern Muenchen pada Rabu 14 April 2021 pukul 02.00 dinihari WIB akan menjadi panggung bagi Kylian Mbappe dan Neymar.
 
Kedua pemain PSG tersebut tampil gemilang pada lag leg pertama Liga Champions di kandang Bayern Muenchen, pekan lalu.
 
Berkat dua asis atau umpan jitu Neymar, Kylian Mbappe mampu mencetak 2 gol dari kemenangan 3-1 PSG atas Bayern Muenchen. Satu gol PSG lainnya saat itu dicetak Marquinhos.
 
 
 
Meski dalam pertandingan leg pertama pekan lalu Neymar tidak mencetak gol, namun peran Neymar sangat besar dalam mengantarkan kemenangan PSG atas juara bertahan Bayern Muenchen.
 
Gol pertama Kylian Mbappe saat itu dicetak dalam waktu cepat yakni saat pertandingan baru berlangsung 3 menit. Gol tersebut berasal dari umpan matang Neymar.
 
Neymar yang mengecoh sejumla pemain belakang Bayern Muenchen lalu dengan jeli memberikan bola kepada Kylian Mbappe yang tak terkawal.
 
 
 
Dengan kekuatan penuh, Kylian Mbappe melepaskan tendangan keras dan menjebol gawang Bayern Muenchen yang dikawal Manuel Neuer.
 
Belajar dari pengalaman pertandingan leg pertama pekan lalu, Pelatih PSG Pochettino diperkirakan akan menerapkan skema permainan yang sama pada laga leg kedua Rabu dinihari nanti. Neymar second striker untuk membantu Kylian Mbappe mencetak gol.
 
Neymar sendiri melepaskan egoisme. Ia tidak ngotot untuk mencetak gol tapi memberi peluang dan ruang bagi rekannya dengan mengumpan bola karena karena lebih berpeluang untuk mencetak gol.
 
 
 
Dengan skema pertandingan seperti yang diperagakan pada leg pertama pekan lalu, maka ambisi PSG untuk menyingkirkan Bayern Muenchen di Liga Champions musim ini bisa terwujud.
 
Dan bila itu terjadi maka PSG berhasil balas dendam atas kekalahan tipis 0-1 dari Bayern Muenchen di final Liga Champions musim 2019-2020.
 
Peluang PSG sendiri untuk lolos ke semifinal Liga Champions musim ini sangat terbuka lebar. Dengan kemenangan 3-1 pada laga leg pertama di kandang Bayern Muenchen pekan lalu dan bermain di kandang sendiri pada laga leg kedua Rabu dinihari nanti, akan menjadi modal besar bagi PSG untuk mewujudkan ambisi itu.
 
Sebab dengan kemenangan 3-1 pada laga pertama, PSG cukup bermain imbang dengan gol berapa pun pada laga leg kedua nanti. Kalau pun kalah, PSG cukup kalah 0-2 tetap bisa lolos ke semifinal, karena dengan kalah 0-2 agregat gol menjadi 3-3 dan PSG yang berhak lolos ke semifinal karena unggul gol tandang.***
 

 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X