80 Orang Terkonfirmasi Positif Virus Corona dari Acara Habib Rizieq Berasal Dari 2 Wilayah Ini

- 22 November 2020, 23:44 WIB
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah Habib Rizieq Shihab, Sabtu, 14 November 2020.
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah Habib Rizieq Shihab, Sabtu, 14 November 2020. /Tangkap layar YouTube/Front TV

KABAR JOGLOSEMAR - Kekhawatiran akan terjadi penularan virus corona akibat kerumunan massa dalam acara Habib Rizieq Shihab akhirnya terjadi.

Acara yang terjadi berturut-turut tersebut menghadirkan massa yang cukup banyak. Protokol kesehatan seperti menjaga jarak tidak mungkin bisa dilakukan. Dari massa yang hadir pun nampak tidak semuanya memakai masker. 

Kerumunan massa yang terjadi di dua lokasi tersebut sama-sama menghadirkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai tokoh sentralnya.

Baca Juga: TNI Turun Tangan Soal Habib Rizieq, Jusuf Kalla Sebut Fenomena Kekosongan Kepemimpinan

Kerumunan massa yang cukup besar itu tentunya berisiko tinggi terjadinya penularan virus corona yang masih belum ditemukan vaksinnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia menimbulkan animo yang sangat besar di kalangan pendukungnya. Mereka pun berbondong-bondong menyambut kepulangan HRS di Bandara Soekarno-Hatta dan menyebabkan kemacetan.

Kerumunan massa acara Habib Rizieq Shihab itu terjadi saat massa FPI menyambut kepulangan Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta dan saat menggelar pengajian serta acara pernikahan putrinya.

Pelaksana Tugas Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Budi Hidayat mengatakan sebanyak 80 orang pada kerumunan di Petamburan dan Tebet terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: 80 Orang dari Massa Acara Habib Rizieq Terkonfirmasi Positif Virus Corona

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x