Terawan Diundang WHO Karena Sukses Tangani COVID-19, Begini Penerapa IAR di Indonesia

- 6 November 2020, 07:50 WIB
MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto
MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto /WARTA PONTIANAK/

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mensrima undangan khusus untuk hadir di pertemuan virtual dengan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Dalam agenda tersebut WHO akan mendengarkan bagaimana perkembangan pelaksanaan tinjauan intra-action review (IAR) dalam rangka meningkatkan pelayanan dan penanganan virus corona di Indonesia.

Nantinya IAR itu akan dilangsungkan pada Jumat, 6 November 2020 pukul 11.00 CET (Central European Time) atau 17.00 WIB.

Baca Juga: Ada Tambahan Kuota dari Pemerintah, Ini Formulir dan Syarat Resmi Daftar BLT BPUM

Dikutip KabarJoglosemar.com dari Galamedia News dalam artikel berjudul Terawan Dianggap Sukses Tangani Covid-19 di Indonesia, WHO Undang ke Jenewa, Surat undangan IAR itu dikirimkan WHO melalui Asisten Direktur Jenderal Kesiapan Darurat WHO, Jaouad Mahjour tersebut tertanggal 30 Oktober 2020.

“Kami mengundang bergabung bersama Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, dan menteri kesehatan dari tiga negara lain, Menteri Kesehatan Terawan untuk berbagi pengalaman Indonesia yang berhasil menyelenggarakan IAR dalam rangka penanganan Covid-19 secara nasional. Dan menerapkan pelajaran penting yang diidentifikasi selama IAR untuk peningkatan respon wabah Covid-19,” tulis Mahjour dalam surat undangan kepada Terawan, dikutip Kamis 5 November 2020.

Rupanya tak cuma Menkes Terawan. Dalam surat itu dikatakan WHO juga mengundang Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, dan Delegasi Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa serta beberapa Organisasi Internasional lainnya di Jenewa.

Baca Juga: Kartu BPJS Kesehatan Bisa Dibekukan Jika Tidak Lakukan Registrasi Ulang, Ini Caranya

Yang patut diketahui, WHO telah menerbitkan pedoman dan alat WHO dengan melakukan Country Covid-19 Intra-Action Review (IAR) pada 23 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Galamedia WHO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x