Bantuan Kuota Internet Kemdikbud Mulai Disalurkan, Catat Kapan Saja Tanggal Diberikannya

- 22 Oktober 2020, 18:00 WIB
Tangkapan layar rincian bantuan kuota kemdikbud
Tangkapan layar rincian bantuan kuota kemdikbud /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

 

KABAR JOGLOSEMAR - Kabar gembira bagi pelajar dan mahasiswa sebab hari ini, Kamis, 22 Oktober 2020 bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan kembali diberikan.
Tentunya hal ini sangat dinantikan baik pelajar, mahasiswa hingga pengajar yang memanfaatkan bantuan selama kegiatan belajar di masa pandemi.

Seperti yang diketahui, pemerintah selain memberikan bantuan untuk mendukung perekonomian, mereka juga memberikan bantuan untuk menunjang keberlangsungan pendidikan melalui kuota internet gratis.

Melansir dari laman Kemdikbud, bantuan kuota internet Kemdikbud diberikan dengan rincian 20 GB / bulan bagi jenjang PAUD, 35 GB / bulan bagi peserta didik jenjang dasar hingga menengah, 42 GB / bulan bagi tenaga pendidik mulai dari jenjang PAUD hingga menengah.

Baca Juga: Bantuan Kuota dari Kemdikbud Kembali Disalurkan, Cek Apa Saja yang Bisa Diakses

Lalu disusul juga dengan tingkat mahasiswa beserta dosen yang menerima bantuan kuota Kemdikbud sebesar 50 GB / bulan.

Adapun kuota tersebut terbagi menjadi dua diantaranya kuota umum dan kuota belajar. Pada kuota umum, pengguna bisa menggunakan untuk mengakses laman maupun aplikasi.

Sementara kuota belajar dikhususkan untuk mengakses website maupun aplikasi belajar.
Lantas kapan jadwal pencairan bantuan kuota Kemdikbud selanjutnya, direncanakan pada bulan ini akan disalurkan dalam dua tahap seperti pada bulan sebelumnya.

Baca Juga: Banpres UMKM atau BPUM Rp 2,4 Juta Cair, Bawa KTP untuk Verifikasi Data di Link eform.bri.co.id/bpumba

Pada bulan ini, bantuan kuota internet Kemdikbud disalurkan juga dalam dua tahap. Dimana pada tahap pertama bantuan disalurkan mulai hari ini 22 Oktober sampai 24 Oktober 2020. Sedangkan tahap 2 disalurkan mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober 2020. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x