Menaker Ida Fauziyah Tegaskan Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, Catat Waktunya

- 22 Oktober 2020, 06:55 WIB
Menaker Ida Fauziyah.
Menaker Ida Fauziyah. /Instagram/@idafauziyahnu

KABAR JOGLOSEMAR - Kabar gembiran untuk para pekerja tak lama lagi BLT gelombang 2 segera dicairkan. Bahkan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga menegaskan soal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair.

Dana BLT gelombang 2 tersebut untuk bulan November dan Desember. Seperti yang diketahui, pekerja memperoleh BSU selama 4 bulan dengan nilai perbulan masing-masing Rp 600 ribu.

Dimana pada bulan pertama dan kedua untuk September dan Oktober yang sudah disalurkan lewat termin 1 dengan 5 tahap. Sementara gelombang 2 masih menunggu waktu.

Baca Juga: Minho SHINee Tak Ambil Cuti Militer untuk Bantu Latih Prajurit Junior

Ida Fauziyah menggarisbawahi tentunya penyaluran ini baru terlaksana jika gelombang 1 dan juga proses evaluasi telah rampung.

"Kami targetkan pembayaran termin II dapat disalurkan pada awal bulan November setelah proses evaluasi penyaluran subsidi gaji/upah termin I ini selesai," kata Menaker Ida melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Seperti diketahui penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1 sudah sampai ke tangan 12.166.471 pekerja. Jumlah tersebut setara dengan total 98,09 persen.

Baca Juga: Kata Menaker Ida Fauziyah soal 150 Ribu Pekerja yang Belum Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang

Namun belum semua mendapat bantuan yang dimaksud tersebut. Fakta terbaru terungkap bahwa ada sekitar 150 ribu pekerja yang belum mendapat dana BLT.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x