Soleh Solihun Bingung Soal Hitung-hitungan Iuran Tapera: 100 Tahun Baru Bisa Dapat Rumah 360 Juta

- 29 Mei 2024, 19:38 WIB
Iuran Tapera tuai pro dan kontra, komika Soleh Solihun turut memberikan contoh sederhana dari hitung-hitungannya
Iuran Tapera tuai pro dan kontra, komika Soleh Solihun turut memberikan contoh sederhana dari hitung-hitungannya /instagram.com/solehsolihun/

KABAR JOGLOSEMAR - Kebijakan baru mengenai iuran Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) terus menjadi topik hangat dan menuai berbagai reaksi di masyarakat.

Ada yang melihat potensi manfaat jangka panjang dari kebijakan ini, tetapi banyak yang merasa keberatan dengan aturan ini.

Salah satu tokoh yang turut mengkritisi kebijakan ini adalah komika terkenal, Soleh Solihun.

Baca Juga: KODE Redeem FF Max Hari Ini Rabu, 29 Mei 2024: Jangan Sampai Telat Klaim Reward Eksklusif

Melalui akun X pribadinya, Soleh menyampaikan pendapatnya dengan memberikan contoh hitungan sederhana terkait iuran Tapera.

Menurut Soleh, jika gaji bulanan seseorang adalah Rp10 juta, maka potongan sebesar 3 persen untuk iuran Tapera akan mencapai Rp300 ribu per bulan.

Dalam setahun, jumlah yang bisa disisihkan mencapai Rp3,6 juta. Berdasarkan perhitungan ini, untuk menabung membeli rumah seharga Rp360 juta, peserta Tapera membutuhkan waktu hingga 100 tahun.

"Kalo gaji 10 juta per bulan, dipotong Tapera 3% = 300 ribu/bulan. 1 tahun = 3,6 juta. 100 tahun menabung akhirnya bisa deh dapet rumah yang harganya 360 juta. Ngitungnya gitu gak sih?" cuit Soleh pada Selasa, 28 Mei 2024.

Baca Juga: Episode Baru, Sinopsis Hasrat Cinta Rabu, 29 Mei 2024: Upaya Prisha Melindungi Rudra

Halaman:

Editor: Ayusandra A S A


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah