Pendaftaran Sudah Dibuka, Jangan Lakukan Hal Ini Jika Ingin Berhasil di Kartu Prakerja Tahap 9

- 17 September 2020, 12:18 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 9 dibuka
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 9 dibuka /Instagram/@prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Penerima program Kartu Prakerja tahap 8 telah resmi diumumkan hari ini, Kamis, 17 September 2020. Dengan ini, para pihak pendaftar di gelombang sebelumnya sudah mendapatkan pemberitahuan melalui SMS atau bisa mengecek langsung melalui laman prakerja.

Dari sebagian pendaftar, tentunya ada yang belum beruntung untuk sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 8. Namun tampaknya mereka tak perlu khawatir sebab masih ada kesempatan Kartu Prakerja gelombang 9.

Seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari akun resmi Instagram @prakerja.go.id, mereka mengumumkan penerima gelombang 8 dan pembukaan gelombang 9 di hari yang bersamaan.

Baca Juga: Penerima Kartu Prakerja Gelombang 8 Sudah Diumumkan, Ini Langkah yang Harus Dilakukan Selanjutnya

Sebelumnya, Kartu Prakerja gelombang 8 ditutup pada 14 September 2020 dengan kuota pendaftaran sebanyak 800.000 peserta. Jumlah tersebut seragam dengan jumlah peserta pada tahapan sebelumnya. Tentunya kuota pada gelombang 9 tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya.

Sebelum mendaftar, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dan sebaiknya tidak dilakukan jika ingin lolos program Kartu Prakerja gelombang 9.

1. Tidak memasukkan data diri dengan benar
Saat pendaftaran kartu prakerja, ada sejumlah data diri yang wajib diisi para peserta pendaftar diantaranya seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan juga nomor Kartu Keluarga (KK).

Pastikan Anda memasukkan data diri dengan benar saat mendaftar Kartu Prakerja gelombang 9.

Baca Juga: Cek Saldo Bank Mandiri, BCA, BNI Sekarang, Bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Sudah Cair

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Instagram/Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x