Ramalan Cuaca Yogyakarta 6 September 2020

- 6 September 2020, 08:57 WIB
Ilustrasi cuaca.
Ilustrasi cuaca. /PIXABAY/geralt

KABAR JOGLOSEMAR - Menurut laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di Daerah Istimewa Yogyakarta akan didominasi oleh cerah berawan. Untuk hari ini, Minggu (6/9/2020) tidak akan terjadi apa-apa dan perairan laut dinyatakan aman.

Selain itu, rentang temperatur suhu di seluruh Kabupaten yang ada di Yogyakarta akan beragam dan cukup bervariasi, dengan rentang mulai dari 22 hingga 32 derajat celcius. Untuk Kabupaten Bantul, 23 hingga 31 derajat celcius. Kabupaten Sleman 22 hingga 32 derajat celcius.

Selanjutnya untuk Kabupaten Kulon Progo 23 hingga 28 derajat celcius, Kabupaten Gunungkidul 23 hingga 31 derajat celcius, dengan Kota Yogyakarta 23 hingga 32 derajat celcius. Tidak hanya itu, persentase kelembapan di seluruh kabupaten DIY juga akan berbeda-beda dan cukup beragam.

Baca Juga: 10 Artis di Dunia yang Dinyatakan Positif COVID-19, Salah Satunya Robert Pattinson

Untuk Kabupaten Sleman, Bantul dan Kota Yogyakarta akan memiliki rentang persentase kelembapan dari 60 hingga 90 persen. Sedangkan, untuk Kabupaten Kulon Progo 65 hingga 90 persen, dengan Kabupaten Gunungkidul 65 hingga 95 persen.

Cuaca cerah berawan akan mendominasi Kabupaten Sleman pada hari ini. Pada siang hari hingga malam hari, cuaca akan tetap cerah berawan. Kemudian pada dini hari, Sleman akan memiliki cuaca berawan tanpa adanya cerah.

Hampir mirip dengan Sleman, cuaca pagi hari hingga siang hari di Kabupaten Bantul akan cerah berawan. Pada malam hari, kondisi cuaca di Bantul akan berubah yaitu cerah. Pada dini hari, Bantul akan berawan tanpa adanya kondisi cerah.

Selanjutnya, Kabupaten Kulon Progo di pagi hari hingga malam hari, semuanya akan didominasi oleh cuaca cerah berawan. Hingga pada akhirnya pada dini hari berubah menjadi berawan.

Baca Juga: Menegangkan, Bocah di Bantul Terbawa Terbang Layangan hingga Jatuh dan Alami Patah Tulang

Cuaca cerah akan menyelimuti Kabupaten Gunungkidul. Diprakirakan, dari pagi hingga malam kondisi cuacanya akan cerah. Kemudian pada dini hari, cuaca di Gunungkidul akan berubah menjadi cerah berawan.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah