Pemdes Polengan Magelang Buka Sekolah Lansia Demi Tingkatkan Kualitas Hidup Warga Lanjut Usia

- 10 September 2023, 18:30 WIB
Pemdes Polengan Magelang meresmikan Sekolah Lansia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat lanjut usia di wilayahnya, foto ilustrasi.
Pemdes Polengan Magelang meresmikan Sekolah Lansia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat lanjut usia di wilayahnya, foto ilustrasi. /Pixabay/un-perfekt/

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah Desa Polengan di Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, baru-baru ini membuka Sekolah Lansia.

Sekolah ini dirancang khusus untuk warga usia senja di desa tersebut, dan resmi dibuka oleh Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Bela Pinarsi sejak Jumat, 8 September 2023.

Dalam sambutannya, Bela Pinarsi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Desa Polengan atas inisiatif penyelenggaraan sekolah lansia ini.

Baca Juga: STREAMING Imlie 10 September 2023 LINK LIVE: Atharva Putus Asa karena Kairi?

Dia menekankan pentingnya konsep pendidikan sepanjang hayat (Long Life Education) yang menegaskan bahwa pendidikan tidak hanya berhenti ketika seseorang dewasa. Akan tetapi, harus berlanjut sepanjang hidup.

Sekolah Lansia diharapkan dapat memberikan pendidikan yang meliputi aspek kesehatan fisik, psikologis, sosial, dan spiritual.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya kerja sama lintas program dan sektoral dalam mendukung kegiatan belajar-mengajar bagi para lansia.

Baca Juga: STEAMING Bhagya Lakshmi 10 September 2023 LINK LIVE: Virendra Sampaikan Kesedihan kepada Lakshmi

Pemdes Polengan Resmikan Sekolah Lansia agar Kualitas Hidup Masyarakat Lanjut Usia Meningkat

Sekolah Lansia Sehat Waras Polengan Srumbung diresmikan oleh Pemdes.
Sekolah Lansia Sehat Waras Polengan Srumbung diresmikan oleh Pemdes. //Dok.Diskominfo Magelang

Halaman:

Editor: Ayusandra A S A

Sumber: Diskominfo Magelang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x