Wujudkan Visi Bupati, Disparpora Magelang Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam

- 27 Agustus 2023, 13:31 WIB
Wujudkan visi Bupati, Disparpora Magelang mengadakan kegiatan pelatihan bagi pemandu wisata alam, foto Zainal Arifin.
Wujudkan visi Bupati, Disparpora Magelang mengadakan kegiatan pelatihan bagi pemandu wisata alam, foto Zainal Arifin. ///Dok.Diskominfo Prov.Jateng

KABAR JOGLOSEMAR - Dalam rangka mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh sektor pariwisata alam dan untuk mewujudkan visi Bupati Magelang demi menciptakan Kabupaten Magelang yang sejahtera, berdaya saing, dan amanah, pemandu wisata alam di Kabupaten Magelang mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21 hingga 24 Agustus 2023 yang lalu di Grand Artos Hotel.

Kegiatan yang bertajuk "Pelatihan DAK Non Fisik Kepariwisataan Pelatihan Pemandu Ekowisata" ini dirancang untuk memberikan panduan dan pengetahuan kepada pemandu wisata alam di Kabupaten Magelang.

Baca Juga: JADWAL NONTON Bioskop di Magelang 27 Agustus 2023: Ada 2 Film Horor Tayang Hari Ini

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Mulyanto mengungkap bahwa pelatihan ini akan difokuskan pada implementasi.

Artinya, para peserta diharapkan mampu menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi para pengunjung di destinasi pariwisata alam mereka.

Mulyanto juga mendorong pengelola pariwisata alam untuk berkolaborasi dengan pemerintah desa, karena pariwisata ekowisata umumnya berfokus pada wilayah pedesaan.

Pelatihan Pemandu Wisata Alam di Magelang

Wujudkan visi Bupati, Disparpora Magelang menggelar kegiatan pelatihan pemandu wisata alam di wilayahnya pada 21 hingga 24 Agustus 2023.
Wujudkan visi Bupati, Disparpora Magelang menggelar kegiatan pelatihan pemandu wisata alam di wilayahnya pada 21 hingga 24 Agustus 2023. //Dok. Diskominfo Magelang

Baca Juga: Konten Kreator, Mitra Brand, dan Penjual Berbagi Ide dan Berkolaborasi di Shopee Connect, Sinergi Kian Kuat

Halaman:

Editor: Ayusandra A S A

Sumber: Diskominfo Magelang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x