Pemerintah Kota Magelang Sodorkan Tanah dan Bangunan Perumahan Sub-Inti kepada 40 Warga

- 8 September 2023, 22:15 WIB
Pemerintah Kota Magelang memberikan Tanah dan Perumahan Sub-Inti kepada 40 warga.
Pemerintah Kota Magelang memberikan Tanah dan Perumahan Sub-Inti kepada 40 warga. ///Dok. Humas Kota Magelang

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang telah resmi menyerahkan hak kepemilikan Tanah dan Bangunan Perumahan Sub-Inti kepada 40 warga Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, dalam sebuah acara simbolis yang dihadiri oleh Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz, pada Kamis (7/9/2023).

Perumahan sub-inti di Magersari sendiri telah dibangun pada tahun anggaran 1993/1994 menggunakan dana dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

Pemprov Jateng membangun rumah-rumah ini di atas tanah milik Pemerintah Kotamadya Dati II Magelang untuk warga golongan ekonomi lemah dan warga berpenghasilan tidak tetap.

Baca Juga: STREAMING Imlie 8 September 2023 LINK LIVE: Ini Keputusan Chini Soal Kairi

Selama 15 tahun, rumah-rumah ini ditempati oleh warga dengan status sewa beli sistem angsuran harian, dimulai pada 1 Februari 1995 hingga 1 Februari 2010.

Namun, penyerahan tanah dan bangunan tersebut kepada warga yang berhak telah tertunda karena adanya beberapa permasalahan yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Berdasarkan rekomendasi dari tim pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun 2019, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Magelang melakukan penelusuran dokumen dan pencatatan tanah dan bangunan serta melakukan penelitian dan verifikasi dokumen-dokumen bukti perolehan hak yang sah.

Baca Juga: JADWAL BIOSKOP di Semarang 8 September 2023: Sleep Call Malam Ini Tayang

Pemerintah Kota Magelang Serahkan Tanah dan Bangunan Sub-Inti

Pemkot Magelang serahkan Tanah dan Tanah dan Bangunan Perumahan Sub-Inti kepada 40 warga Magersari.
Pemkot Magelang serahkan Tanah dan Tanah dan Bangunan Perumahan Sub-Inti kepada 40 warga Magersari. //Dok. Humas Kota Magelang

Halaman:

Editor: Ayusandra A S A

Sumber: Diskominsta Magelang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x