Kabupaten Magelang Bersiap Hadapi Ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan

- 24 Agustus 2023, 18:43 WIB
Antisipasi kebakaran hutan, pemerintah Magelang adakan acara Apel Gelar Pasukan.
Antisipasi kebakaran hutan, pemerintah Magelang adakan acara Apel Gelar Pasukan. /Pixabay/Wikilimages/

KABAR JOGLOSEMAR - Bupati Magelang, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang, Bambang Hermanto, telah memberikan peringatan serius mengenai potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah tersebut.

Kondisi cuaca yang tidak biasa saat ini, disebabkan oleh fenomena iklim El-Nino, dapat berdampak serius pada potensi kebakaran, khususnya di Kabupaten Magelang.

Menurut data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), fenomena iklim El-Nino diprediksi akan berlangsung hingga November 2023.

Baca Juga: STREAMING Bhagya Lakshmi 24 Agustus 2023 LINK LIVE: Malishka Cemburu kepada Lakshmi

Kabupaten Magelang berada dalam kawasan yang berpotensi mengalami kemarau, kekurangan air, gagal panen, dan kebakaran hutan akibat kondisi tersebut.

Oleh karena itu, pemerintah dan seluruh instansi terkait di Kabupaten Magelang telah bersiap untuk menghadapi potensi kebakaran hutan dan lahan.

Upaya pencegahan dan penanggulangan telah ditingkatkan, termasuk melalui Apel Gelar Pasukan Satgas Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan yang diselenggarakan di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) Jurang Jero, Kecamatan Srumbung.

Baca Juga: JADWAL BIOSKOP di Magelang 24 Agustus 2023: Film Baru Galaksi Sudah Tayang

Apel Gelar Pasukan Satgas Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Satgas Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan pada Kamis, 24 Agustus 2023.
Kegiatan Apel Gelar Pasukan Satgas Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan pada Kamis, 24 Agustus 2023. //Dok. Diskominfo Magelang

Halaman:

Editor: Ayusandra A S A

Sumber: Diskominfo Magelang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x