Siswa di Malaysia Pakai dan Jahit Masker Bekas karena Tak Mampu Beli

- 8 Agustus 2020, 19:21 WIB
Seorang guru yang mengenakan masker wajah pelindung saat siswa Palestina duduk di ruang kelas di sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa-Bangsa ketika tahun ajaran baru dimulai di tengah kekhawatiran tentang penyebaran penyakit virus corona (COVID-19), di Kota Gaza 8 Agustus 2020.*
Seorang guru yang mengenakan masker wajah pelindung saat siswa Palestina duduk di ruang kelas di sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa-Bangsa ketika tahun ajaran baru dimulai di tengah kekhawatiran tentang penyebaran penyakit virus corona (COVID-19), di Kota Gaza 8 Agustus 2020.* // REUTERS / Mohammed Salem

KABARJOGLOSEMAR.COM - Sebuah utas Twitter seorang pria asal Malaysia mencuri perhatian publik. Pasalnya ia membagikan kisah miris bagaimana keadaan siswa tak mampu yang terpaksa harus menjahit dan memakai ulang masker bekas karena tak mambu membeli yang baru.

Saat itu Fazri Hassan baru mengetahui hal itu saat ia sedang mengajar dan membahas topik mengenai pentingnya penggunaan masker.

Baca Juga: Akhir Kisah Gilang Bungkus Kain Jarik, Dijerat UU ITE

"Hari ini saya menyempatkan diri untuk mengajar para siswa tentang penggunaan masker wajah saat berada di tempat yang ramai," kata Fazri seperti dikutip Kabar Joglosemar dari unggahan di akun Twitter @fazri_hassan pada 5 Agustus 2020.

Alangkah kagetnya ia ketika mendapati salah satu siswa yang memakai dan menjahit kembali maskernya karwna tak mampu beli.

"Saya terdiam sesaat ketika melihat masker seorang siswa terlihat kotor dan sudah dijahit lagi talinya," imbuhnya.

Saat ia menanyakan kepada yang lain, rupanya juga ada siswa yang baru mengganti masker setelah dipakai sebanyak dua hingga tiga hari.

"Saat ditanya oleh siswa lain, ada juga yang mengganti yang baru setelah 2-3 hari pemakaian. Bagaimanapun, ini hanya cerita murid saya tapi juga bisa terjadi dengan murid guru saya yang lain. Semoga kita selalu peduli dan merawat mereka," katanya.

Baca Juga: 10 Doa Mustajab yang Wajib Dihafalkan, Salah Satunya adalah Surat Al Iklhas

Melansir dari wawancara Fazri dengan media setempat mStar, setelah mendapati hal itu, guru asal negeri Jiran itu memberikan muridnya masker baru.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x