Bagikan Cerita Tentang Eril, Ridwan Kamil : Eril Pasti Sangat Bahagia!

- 13 Juni 2022, 20:15 WIB
Ridwan Kamil ayah dari Eril saat pemakaman
Ridwan Kamil ayah dari Eril saat pemakaman /tangkapan layar SCTV

 
KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mengikhlaskan kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.
 
Pemakaman Eril berlokasi di Islamic Center Baitul Ridwan di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan telah dikebumikan pada Senin (13/6/2022) siang.
 
Usai pemakamam Eril, Ridwan Kamil mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak, mulai dari masyarakat hingga Presiden Jokowi atas dukungan dan doa untuk putranya, Eril.
 
 
"Kami selaku orang tua tentunya hanya bisa menyampaikan terima kasih dan doa, mudah-mudahan kebaikan kawan-kawan semua yang sangat menghormati privasi kami selama 14 hari," ujarnya, Senin (13/6/2022) dalam sambutan singkatnya
 
"Atas nama keluarga almarhum Emmmeril Kahn Mumtadz, saya yang pertama menghaturkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, kepada Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin, kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju," tambah Ridwan Kamil
 
Sembari itu, Ridwan Kamil mengatakan, tugas Eril di dunia telah selesai, dan keluarga telah ikhlas bersyukur atas jenazah Eril yang ditemukan dalam keadaan utuh setelah hilang 14 hari di Sungai Aare, Bern, Swiss.
 
 
"Eril pasti sangat bahagia dan pasti sudah tenang, kami sebagai orang tua sudah sangat ikhlas, sudah sangat tenang mengucapkan syukur Alhamdulillah dimakamkan di tempat yang baik melalui proses yang baik didoakan dengan cara-cara yang baik," kata Ridwan Kamil di lokasi pemakaman Eril, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).
 
Ridwan Kamil juga mengatakan meski hidup Eril terasa singkat, namun banyak pelajaran yang bisa diambil dari kejadian sang putra. 
 
Berbagai kebaikan Eril semasa hidup yang ditutupi mulai terlihat jelas dari jutaan doa yang datang hingga situasi pemakamam yang ramai diikuti ribuan orang. 
 
 
“Dalam rentang 14 hari yang sejujurnya sangat melelahkan, namun kami pun banyak mendapat pelajaran dan kearifan. Tentang hidup Eril yang secara kasat mata rasanya terlalu singkat, tapi setelah dicermati ternyata kehidupannya sangat padat penuh manfaat," ujarnya.
 
Ridwan Kamil dan keluarga mengaku sudah ikhlas melepas kepergian Emmeril Khan Mumtadz, Ia berharap Eril dapat bahagia dan tenang di Surga.
 
Sebagai informasi, Jenazah Eril sudah selesai dimakamkan sekitar pukul 12.30 WIB. Almarhum Eril diberangkatkan dari rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung sekira pukul 09.00 WIB, menggunakan mobil jenazah berwarna silver. Lokasi pemakamannya berada di kawasan Desa Cimaung, Bandung, Jawa Barat.*** 

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x