Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Awali Prosesi Tabur Bunga di Pemakaman Eril

- 13 Juni 2022, 14:03 WIB
Ridwan Kamil dan Atalia tabur bunga di atas makam Erl
Ridwan Kamil dan Atalia tabur bunga di atas makam Erl /tangkapan layar SCTV/Michael LW Kabar joglosemar

 
KABAR JOGLOSEMAR - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril telah dimakamkan di kawasan Cimaung, Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022) pukul 11.25 WIB.
 
Usai dimakamkan, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Ibunda Eril, Atalia Praratya mengawali prosesi tabur bunga.
 
Momen tersebut terlihat dalam tayangan live streaming SCTV, Senin (13/6/2022). 
 
 
Ridwan Kamil dan Atalia beranjak dari kursi duduk dan berdiri di sisi makam Eril di Cimaung, Bandung, Jawa Barat. Keduanya menaburkan bunga di atas pusara anak sulungnya tersebut. 
 
Kang Emil juga terlihat menyiram air ke atas makam anaknya itu, kemudian disusul oleh sang adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara menabur bunga.
 
Prosesi tabur bunga terus berlanjut usai Ridwan Kamil dan Atalia selesai menaburkan bunga. Secara bergiliran, pihak keluarga, saudara, serta teman teman dekat Eril diberi kesempatan untuk menaburkan bunga.
 
 
Sebagai informasi, sebelumnya prosesi pemakaman berlangsung, Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dimasukkan ke ambulans sekitar pukul 09.10 WIB. Kemudian di bawa ke pemakaman kawasan Cimaung, Bandung, Jawa Barat.
 
Kedua orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia, juga ikut mobil ambulans yang membawa jasad Eril. Mobil ambulans berangkat dari Gedung Pakuan ke Cimaung dengan pengawalan ketat personel polisi.
 
Lantunan kalimat Tahlil, La ilaha illallah, mengiringi kepergian jenazah Eril ke permakanan. 
 
 
Prosesi pemakaman ini di hadiri begitu banyak masyarakat. Tak sedikit pula yang bertakziah sambil menangis histeris lantaran merasakan sedihnya atas kepergian Eril.***

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah