Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Ibunda dan Sang Adik Jemput di Bandara Soetta

- 12 Juni 2022, 20:27 WIB
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril saat tiba di bandara Soekarno Hatta Indonesia.
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril saat tiba di bandara Soekarno Hatta Indonesia. /Tangkapan layar/Instagram @ataliapr

 
KABAR JOGLOSEMAR - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (12/6) sekitar pukul 15.25 WIB.
 
Petugas kepolisian di Bandara Soetta mengonfirmasi kedatangan jenazah Eril dan menyatakan jasad mendiang Eril kini dalam perjalanan menuju cargo jenazah.
 
Melansir dari berbagai sumber, jenazah Eril akan diserah terimakan secara resmi kepada keluarga di 'Human Remains Transit Lounge' atau cargo jenazah Bandara Soetta.
 
 
Proses penyerahan jenazah akan diwakilkan oleh pihak Kementerian Luar Negeri kepada pihak keluarga. Proses penyerahan memakan waktu sekitar 30-45 menit.
 
Mengutip dari video yang beredar di media sosial, terlihat keluarga Ridwan Kamil, yakni Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra, dan Arkana Aidan Misbach, turut menjemput jenazah Eril.
 
Ketiganya tiba di Launch Cargo Bandara Soetta dan langsung menaiki bus untuk menjemput jenazah Eril di landasan bandara.
 
 
Jenazah akan diberangkatkan langsung ke Bandung, Jawa Barat. 
 
Ada sebanyak 120 personel gabungan Polri dan TNI yang ditugaskan untuk mengawal kedatangan jenazah Eril.
 
Lalu, perjalanan dari Bandara Soetta hingga ke Bandung akan dikawal oleh Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat. 
 
 
Sementara, Satlantas Pres Metro Bandara Soetta hanya mengawal hingga tol Jakarta.
 
Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung. Eril akan dimakamkan di pemakaman Cimaung, Bandung, Senin (13/6) pagi.
 
Mengulas kembali, Eril dinyatakan hilang dan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5). 
 
Pencariannya berlangsung selama dua minggu, hingga akhirnya jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat di bendungan Engehalde, tepatnya di cekungan limpahan bendung.*** 

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x