Momen Haru! Ridwan Kamil Jadi Orang Pertama Yang Memasukkan Tanah ke Liang Lahat Eril

- 13 Juni 2022, 13:59 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan di acara pemakaman Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Cimaung Senin, 13 Juni 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan di acara pemakaman Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Cimaung Senin, 13 Juni 2022. /Humas Jabar
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Pemakaman jenazah Emmeril Khan Mumtadz berlangsung hari ini, (Senin 13/6/2022) di kawasan Cimaung, Bandung, Jawa Barat.
 
Dalam prosesi pemakaman ini, Eril dimakamkan di lahan yang masih kosong dan belum ada bangunannya. Namun terlihat ada fondasi yang rencananya akan dibangun menjadi Islamic Center.
 
Memantau dan melansir dari live streaming SCTV, Ridwan Kamil, sang istri beserta keluarga besar menyaksikan pemakaman Eril mengenakan baju berwarna hitam.
 
 
Proses pamakaman putra Ridwan Kamil telah dilakukan, Ridwan Kamil menjadi orang pertama yang memasukkan tanah ke liang lahat Eril di Pemakaman Cimaung Bandung. 
 
Ridwan Kamil tampak memegang skop dan menurunkan tanah dengan 3 kali urukan. Dengan perlahan Ridwan Kamil mengambil tanah dan menjatuhkan ke liang lahat Eril.
 
Usai menurunkan tanah ke makam Eril, Ridwan kembali ke kursi di bawah tenda. Ibunda Atalia terlihat menguatkan Zara, adik Eril, yang berada di sampingnya, sembari memegangi tangannya.
 
 
Usai proses pemakaman selesai, Ridwan Kamil beserta sang istri menaburkan bunga dipusaran liang lahat, selanjutnya diikuti oleh pihak keluarga lainnya.
 
Mengulas kembali, jasad Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022), pukul 06.50 waktu setempat, sebelumnya hilang akibat terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022).
 
Kemarin, Minggu (12/6/2022), jenazah sudah disemayamkan di Gedung Pakuan, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.*** 

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x