Kemensos Siapkan Anggaran Rp24 Miliar untuk Anak Yatim yang Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19

- 29 Agustus 2021, 14:10 WIB
Mensos Tri Rismaharini
Mensos Tri Rismaharini //Instagram @tri.rismaharini

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan akan memberikan bantuan kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Keadaan pandemi Covid-19 di berbagai daerah membuat tak sedikit anak kehilangan orang tuanya. Kemensos menyiapkan anggaran Rp24 miliar untuk anak yatim.

Bantuan ini memang belum bisa disalurkan dalam waktu dekat. Saat ini masih proses mengumpulkan data maupun anggaran-anggaran untuk anak yatim.

Baca Juga: Ini Cara Mengakses Sertifikat Vaksin Lewat Aplikasi PeduliLindungi Serta Fungsinya

"Memang belum sempurna. Kami mencoba mengumpulkan dari anggaran-anggaran yang ada, sehingga kami mengalokasikan anggaran sebesar Rp 24 miliar untuk anak yatim akibat Covid-19," ujar Mensos Risma kala mengunjung anak yatim di Jember, Sabtu, 28 Agustus 2021 kemarin.

Kemensos akan memberikan jaminan sosial bagi anak-anak yatim akibat pandemi Covid-19.

Bantuan yang disiapkan Kemensos baru akan diberikan pada tahun 2022, kecuali mereka yang sudah terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: 7 Artis Kpop yang Sempat Tak Direstui Jadi Artis, Ada RM BTS hingga Wendy Red Velvet

"Dana sebesar Rp24 miliar tersebut akan digunakan untuk membantu sebanyak 10.000 anak yang diprioritaskan untuk anak yatim akibat Covid-19," jelasnya dikutip Kabar Joglosemar dari Antara.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x