Anggota DPR RI Ajak Warga Yogyakarta Ikut Vaksinasi

- 29 Agustus 2021, 13:47 WIB
Anggota DPR RI, MY Esti Wijayati mengajak warga Ypgyakarta untuk vaksinasi
Anggota DPR RI, MY Esti Wijayati mengajak warga Ypgyakarta untuk vaksinasi /dok. MY Esti Wijayati

KABAR JOGLOSEMAR – Pemerintah saat ini menggencarkan vaksinasi untuk masyarakat. Ini menjadi upaya untuk membentuk herd immunity di Indonesia.

Vaksinasi COVID-19 telah dilaksanakan sejak awal tahun 2021. HIngga kini, baru 61,4 juta orang Indonesia atau sekitar 29% yang sudah divaksinasi. Sementara itu untuk vaksin dosis kedua hingga saat ini baru 34,8 juta orang atau sekitar 16% dari target yang ditetapkan.

Baca Juga: 7 Weton Perempuan Pembawa Rezeki Manurut Ramalan Primbon Jawa, Cocok Dijadikan Istri

Untuk Yogyakarta hingga 27 Agustus 2021 baru 53% atau sekitar 1,5 juta orang yang sudah divaksin dosis pertama dan baru 23% atau sekitar 664 ribu orang yang divaksin dosis kedua. Padahal, total cakupan sasaran vaksinasi COVID-19 sekitar 2,8 juta.

“Vaksin aman, vaksin halal. Jika ada masyarakat DIY yang belum vaksin, ayo daftarkan diri anda di lokasi vaksinasi yang tersedia. Semua dijamin gratis tanpa dipungut biaya apapun.” ajak Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil DIY, My Esti Wijayati.

Meskipun tidak 100 persen membuat seseorang terhindar dari COVID-19, vaksinasi bisa meringankan gejala secara signifikan jika terpapar.

Beredarnya berita hoaks kerap memengaruhi seseorang untuk tidak mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Ketahui Manfaat dari Aplikasi PeduliLindungi dan Cara Download di HP

“Saat ini kita di tengah pandemi covid 19, salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah dengan divaksin.” Tambahnya.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x