Beredar Kabar 63 Pasien COVID-19 Meninggal Kehabisan Oksigen, RSUP Dr Sardjito Beri Klarifikasi

- 6 Juli 2021, 17:34 WIB
RSUP Dr. Sardjito
RSUP Dr. Sardjito /Instagram/@rssardjito_official

KABAR JOGLOSEMAR – Baru-baru ini di media sosial beredar kabar bahwa sebanyak 63 pasien COVID-19 di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta meninggal dunia karena kehabisan stok oksigen.

Belakangan ini, kasus COVID-19 yang semakin meningkat memang membuat banyak rumah sakit termasuk rumah sakit di Yogyakarta kewalahan menangani pasien.

Baca Juga: Anies Baswedan Segel Kantor Non Esensial dan Kritikal yang Pekerjakan Karyawan di Kantor saat PPKM Darurat

Stok tabung oksigen memang semakin menipis karena banyaknya kebutuhan setiap harinya.

Di tengah kepanikan, muncul berita bahwa sebanyak 63 pasien COVID-19 meninggal karena kehabisan stok oksigen. Tentu saja hal ini semakin menambah kepanikan di masyarakat.

Oleh karena itu, pihak rumah sakit segera memberikan klarifikasi bahwa kabar tersebut ternyata tidak benar dan hanya hoaks.

“Informasi tersebut tidak sesuai fakta. Oksigen Liquid Central masih beroperasi dengan baik, sehingga kematian terjadi bukan karena suplai oksigen tidak mencukupi, tetapi disebabkan kondisi klinis pasien yang memang buruk,” kata pihak RSUP Dr Sardjito lewat surat klarifikasinya dikutip Kabar Joglosemar.com dari akun Instagram @rssardjito_official.

Baca Juga: Akun IG Hilang Dua Kali, Jerinx Lapor Polisi, Deddy Corbuzier: Makanya ke Jakarta

Pihak rumah sakit juga mengonfirmasi bahwa stok oksigen yang tengah habis adalah stok oksigen cair, bukan oksigen dalam bentuk tabung.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Instagram RSUP Dr Sardjito


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x