Presiden Prancis, Emmanuel Macron Ditampar Orang Tak Dikenal Saat Kunjungan Kerja

- 9 Juni 2021, 07:46 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron ditampir orang tak dikenal
Presiden Prancis Emmanuel Macron ditampir orang tak dikenal /Instagram.com/@emmanuelmacron

KABAR JOGLOSEMAR - Kabar tidak mengenakkan menimpa Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Seorang pria menampar wajah Presiden Emmanuel pada saat melakukan kunjungan kerja di Prancis Selatan, Selasa, 8 Juni 2021.

Macron kemudian mengatakan dia tidak mengkhawatirkan keselamatannya, dan tidak ada yang akan menghentikan dirinya untuk melanjutkan pekerjaannya.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Macron mengulurkan tangannya untuk menyapa seorang pria di antara kerumunan kecil penonton yang berdiri di belakang penghalang besi saat ia mengunjungi sebuah perguruan tinggi pelatihan profesional untuk industri perhotelan.

Baca Juga: Daftar 25 Smartphone Paling Kencang dengan Skor Tertinggi Versi Antutu

Pria yang mengenakan T-shirt itu kemudian berteriak "Ganyang Macronia" ("A Bas La Macronie") dan menampar Macron di sisi kiri wajahnya.

Dia juga bisa terdengar meneriakkan "Montjoie Saint Denis", seruan perang tentara Prancis ketika negara itu masih monarki.

Dua petugas keamanan Macron langsung mengamankan pria itu, dan seorang lagi membawa Macron pergi dari lokasi. Video lain yang diposting di Twitter menunjukkan bahwa presiden, beberapa detik kemudian, kembali ke barisan penonton dan kembali berjabat tangan.

Baca Juga: Mewah Bertabur Berlian, Intip Harga Cincin Tunangan Lesty Kejora dan Rizky Billar

Walikota setempat, Xavier Angeli, mengungkapkan, Macron mengatakan kepada tim keamanannya "tinggalkan dia, tinggalkan dia" saat pelaku ditahan.

Dua orang ditangkap atas kejadian ini sedangkan identitas pria yang menampar Macron dan motifnya tidak jelas. ***

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x