Pasca Amien Rais Hengkang dari PAN, Koalisi PAN dan PDIP Akan Berjalan Mulus

- 29 Mei 2021, 07:41 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto buka peluang koalisi dengan PAN
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto buka peluang koalisi dengan PAN /instagram/sekjenpdiperjuangan

KABAR JOGLOSEMAR - Pasca hengkangnya Amien Rais dari PAN dan membentuk partai baru bernama partai UMMAT, tampaknya jalan koalisi antara PAN dan PDIP yang selama ini terhambat akan berjalan mulus.

Hal ini dikatakan langsung Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang menyebut ideologi PAN sangat cocok pasca Amien Rais memutuskan keluar dari PAN.

"Kami sama Partai Amanat Nasional sangat cocok untuk membangun kerja sama, terlebih setelah saya mendapat bisikan dari teman-teman PAN pasca Pak Amien Rais tidak ada di PAN," ujar Hasto.

Baca Juga: Giant akan Tutup, Menaker Ida Fauziyah: Hindari PHK

Menurut Hasto, tidak adanya Amien Rais di PAN akan mempermudah kerja sama politik dengan PDIP. Hasto menyinggung sosok Ketum PAN Zulkifli Hasan yang berkomitmen membangun bangsa tanpa dasar agama.

"Itu makin mudah lagi untuk membangun kerja sama politik, dan saya tahu Pak Zulkifli beliau adalah sosok yang berkomitmen dengan bangsa dan negara, dengan sangat jelas ketika ditawari oleh koalisi partai atas dasar agama beliau menegaskan itu akan menambah pembelahan yang terjadi," terangnya.

Hasto mengatakan negara Indonesia merupakan bangsa yang besar. Sehingga menurut Hasto, harus selalu dijaga marwahnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini, 29 Mei 2021: Nino Bahas Makam Nindy, Elsa Tunjukkan Bukti Palsu Lagi

"Kita ini negara begitu besar dari Sabang sampai Merauke, itu kita jaga marwahnya. Apalagi di tahun '60an kita jadi pemimpin Asia-Afrika dan Amerika latin, bangsa bangsa Islam itu merdeka karena banyak campur tangan Indonesia di konferensi Asia Afrika, dengan demikian terbuka ruang," pungkasnya.***

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x