Fotografer Ini Tangkap Foto Diduga Meteor Jatuh di Puncak Gunung Merapi

- 28 Mei 2021, 17:47 WIB
Foto viral diduga meteor jatuh di puncak Gunung Merapi perbatasan Jogja Jateng
Foto viral diduga meteor jatuh di puncak Gunung Merapi perbatasan Jogja Jateng /Dok pribadi Gunarto Song

KABAR JOGLOSEMAR - Seorang fotografer mengabadikan sebuah foto diduga meteor jatuh di puncak Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Jogja dan Jawa Tengah.

Fotografer bernama Gunarto Song mengatakan bahwa dirinya tak menyangka bisa membidik foto kilatan cahaya tersebut yang diduga meteor jatuh. Foto itu pun diunggah di akun Instagram miliknya @gunarto_song pada Jumat, 28 Mei 2021.

Dalam caption itu pertanyaan apakah yang dilihanya itu merupakan meteor jatuh di puncak Gunung Merapi atau bukan.

"Meteor jatuh di puncak Gunung Merapi?? Kali Adem, Cangkringan, Yogyakarta (27 Mei 2021 jam 23.07 WIB)," tulisnya seperti dikutip KabarJoglosemar.com.

Baca Juga: Klaster Halal Bihalal, 52 Orang Dilaporkan Positif Covid-19 di Sleman

Ketika dikonfirmasi, Gunarto menyebut bahwa foto diduga meteor jatuh di puncak Gunung Merapi tersebut adalah hasil dari potret yang diambil sendiri dari kameranya.

Dia menjelaskan foto yang kini viral di sosial media itu diambil dari lokasi Batu Alien di daerah Kaliadem, Cangkringan, Sleman, Jogja pada Kamis, 27 Mei 2021 malam pukul 23.07 WIB.

"Yang saya yakin dan saya lihat tiba-tiba ada cahaya terang banget jatuh dari atas ke bawah menuju puncak dalam hitungan 1 detik an. Sangat terang dan cepat. Itu foto asli, speednya saya ambil 4 detik. Lihat di awan yang di atas gunung, ada ambience dan cahaya itu," ujarnya kepada KabarJoglosemar.com pada Jumat, 28 Mei.

Dirinya mengaku selama 4 bulan sejak Februari hingga bulan ini memang tengah berburu foto Gunung Merapi dengan view sunrise sunset dan lava di malam hari. Kebetulan malam itu Gunarto sedang berburu foto dengan view purnama 98 persen.

Baca Juga: Sudah Move On, Ini 7 Poin Klarifikasi Felicia Tissue Soal Kandasnya Hubungan dengan Kaesang Pangarep

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x