Terima Vaksin Corona, Begini Komentar Kocak Cak Lontong dan Armand Maulana

- 20 April 2021, 09:31 WIB
Cak Lontong disuntik vaksin Covid-19
Cak Lontong disuntik vaksin Covid-19 /Tangkapan Layar Instagram/ @caklontong
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Sejumlah pekerja seni seperti aktor, musisi dan budayawan disuntik vaksin virus corona pada Senin 19 April 2021.
 
Di antara sederetan seniman dan musisi yang menerima vaksin tersebut adalah komedian Cak Lontong dan musisi Armand Maulana.
 
Setelah menerima vaksin yang disaksikan langsung Presiden Jokowi, komedian Cak Lontong maupun vokalis Band Gigi Armand Maulana memberi komenter. Armand Maulana mengaku senang mendapat kesempatan untuk divaksin.
 
 
 
Armand Maulana dan Cak Lontong pun berharap agar mereka yang berkaitan erat dengan kegiatan kesenian juga segera ikut divaksin.
 
"Saya merasa vaksinasi wajib dilaksanakan dan diterima oleh masyarakat. Sebab, vaksinasi merupakan salah satu upaya terbaik yang dilakukan masyarakat dan pemerintah dalam pandemi Covid-19," komentar Cak Lontong dikutip Kabar Joglosemar dari laman covid19.go.id hari Senin 19 April 2021.
 
Sejak hari Sabtu 17 April 2021, sedikitnya 600 pekerja seni seperti musisi, aktor/aktris film, seni tradisional, budayawan dan seniman lainnya menerima suntikan vaksin Covid-19. Mereka pun  menyambut baik program vaksinasi tersebut.
 
 
 
Armand Maulana, vokalis Band Gigi,  mengaku sangat senang bisa menerima vaksin. Sebagai, pelaku ekonomi kreatif, ia juga berharap agar mereka yang berkaitan dengan aktivitas seni dan kreatif  juga segera mendapatkan vaksinasi.
 
Ia memberi contoh, di musik ada kru band, kru panggung dan kru sound.Mereka juga seharusnya segera divaksin. Sebab, sebuah show tak berjalan tanpa mereka. Sehingga ia aktivitas ekonomi kreatif kembali menggeliat.
 
Saat disuntik vaksin pada hari Sabtu 17 April 2021, Armand Maulana mengaku nyaris tak merasakan gejala atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Ia mengaku hanya sekitar 30 menit setelah suntik tangannya agak pegal dan sedikit mengantuk.
 
 
 
Armand pun mengajak masyarakat agar ikut vaksinasi. Sebab sebagai penyintas Covid-19, Armand mengaku virus itu benar-benar ada, seperti virus flu dan lainnya. Bila sudah ada vaksin, maka tak ada salahnya disuntik vaksin.
 
“Setelah divaksin memang tidak jadi kuat atau kebal terhadap virus. Namun, jauh lebih baik divaksin dibanding kalau belum divaksinasi, apalagi bila punya penyakit bawaan sangat berbahaya. Kalau sudah divaksin daya penyembuhan sangat cepat. Karena itu kenapa tidak ikut divaksin? Apa salahnya. Begitu saja himbauan saya,” ujar Armand.
 
Sementara Cak Lontong mengaku ikut vaksin guna membantu pemerintah menekan penyebaran atau penularan virus corona. Antusiasme seniman dan budayawan menjalani vaksinasi diharapkan bisa menular dan memberi semangat optimisme bagi masyarakat lainnya.
 
 
 
Sutradara Nia Dinata mengaku, film merupakan industri yang penuh dengan kolaborasi berbagai pihak. Sehingga tak mungkin seorang sutradara mengarahkan pemain dari kejauhan, tidak mungkin semua kru berjauhan. Karena biasanya dalam satu set film ada minimal 120 kru yang ikut produksi.
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memastikan, vaksinasi bagi para pelaku senii dilakukan secara bertahap. Saat ini tercatat ada 25 ribu pelaku ekonomi kreatif di Jakarta.***
 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X