Jalani Ritual Usir Genderuwo, Begini Kondisi Anak di Temanggung Yang Diruwat hingga Tewas

- 18 Mei 2021, 20:12 WIB
Kolase foto jasad anak genderuwo di Temanggung dan dua orang dukun pelaku ritual//
Kolase foto jasad anak genderuwo di Temanggung dan dua orang dukun pelaku ritual// /KabarJoglosemar, Instagram / @lambe_turah
 


KABAR JOGLOSEMAR - Belakangan ini, masyarakat Temanggung dibikin heboh mengenai kabar tewasnya seorang anak berusia tujuh tahun berinisial A.

A merupakan korban dari dua orang dukun yang tengah menjalani praktik mengusir genderuwo yang dianggap bersemayam di dalam tubuh anak tersebut.

Berdasarkan penyelidikan pihak kepolisian Temanggung, terungkap bahwa ritual yang dilakukan sang dukun kepada bocah yang disebut sebagai Anak Genderuwo ini yaitu dengan menenggelamkannya ke dalam bak hingga tewas.
 
 
Setelah itu, jasad dari Anak Genderuwo ini diletakkan ke tempat tidur.

Sementara itu, dalam sebuah potret yang diterima KabarJoglosemar.com pada Selasa 18 Mei 2021 tampak kondisi jasad Anak Genderuwo tersebut.

Dalam potret itu tampak bahwa kondisi jasad A rupanya sudah membusuk hingga menyisakan tulang belulang.
 
Baca Juga: Masih Percaya Mitos Dilarang Menikah di Bulan Syawal? Berikut Ini Penjelasan Berdasarkan Hadis

Perlu diketahui, tewasnya yang Anak Genderuwo ini bermula ketika orang tua korban mendapati anaknya berperilaku nakal.

Oleh karena itu, mereka memanggil dua dukun untuk mengupayakan ritual kepada korban. 
 
Dilaporkan, ritual tersebut sudah berlangsung selama 4 bulan dengan harapan sang anak mampu bangkit kembali setelah tewas.
 
Baca Juga: Aurel Hermansyah Keguguran, Ini Pesan Ashanty: Kuatkan Hati

"Setelah A meninggal kedua orang ini meminta orang tua A meletakkannya di tempat tidur, karena suatu hari akan bangun kembali," kata akun Instagram @energisolo, dikutip KabarJoglosemar.com pada Selasa 18 Mei 2021.

Menanggapi kasus ini, pihak kepolisian Temanggung telah menangkap dua orang dukun berinisial H (56) serta B (43) yang merupakan tetangga A.

Saat ini kasus tewasnya Anak Genderuwo tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian Temanggung.

Di samping itu, kini beredar luas unggahan yang menunjukkan potret diduga sang dukun yang melakukan ritual Anak Genderuwo ini.

Unggahan ini salah satunya tampak dalam akun Instagram @lambe_turah pada Selasa 18 Mei 2021 petang.

"Dapat kiriman dari rekan rekan di Temanggung.Terima kasih akhirnya tau tampang orang yang ngakunya ngerukiah dedek A." tulis akun tersebut.

Hingga kini, diketahui bahwa kondisi jasad sang anak di Temanggung yang merupakan korban ritual usir Genderuwo ini telah dalam kondisi yang memprihatikan. ***



Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x