Diruwat Hingga Tewas, Begini Kondisi Jasad Anak di Temanggung yang Disimpan di Kamar 4 Bulan

- 18 Mei 2021, 19:59 WIB
Kondisi jasad anak genderuwo yang tewas di Temanggung
Kondisi jasad anak genderuwo yang tewas di Temanggung /Kolase foto dari Instagram @lambeturah

KABAR JOGLOSEMAR – Jasad dari anak berusia tujuh tahun asal Temanggung, AHL yang disebut sebagai Anak Genderuwo ditemukan oleh polisi.

Kondisi jasad tersebut sudah dalam kondisi tulang yang terbungkus oleh kulit yang telah mengering.

Jasad dibaringkan begitu saja di tengah ranjang dan dalam kondisi telanjang sehingga kulit yang sudah mengering dan berwarna cokelat kehitaman terlihat.

Baca Juga: Masih Percaya Mitos Dilarang Menikah di Bulan Syawal? Berikut Ini Penjelasan Berdasarkan Hadis

Menurut hasil penyelidikan polisi, AHL tewas karena korban ritual dukun. Adapun ritual tersebut dilakukan oleh dukun dan melibatkan kedua orang tua korban atas dugaan bahwa anak tersebut merupakan Anak Genderuwo.

Awalnya, kedua orang tua AHL membawa AHL ke dukun tersebut. Lalu setelah dilihat, Dukun H, anak tersebut nakal karena merupakan keturunan dari genderuwo, sehingga harus diruwat.

Bagi yang belum tahu, diruwat merupakan istilah untuk melepaskan atau membebaskan sesuatu. Dalam hal ini, ruwat yang dimaksud adalah membebaskan roh jahat yang ada pada tubuh AHL.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Keguguran, Atta Halilintar: Sampai Jumpa di Surga

Ritual ruwatan yang dilakukan yaitu dengan cara membenamkan kepala AHL ke bak mandi berkali-kali hingga tak sadarkan diri. Setelah dibawa ke kamar, korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x