Cegah Penyebaran Covid-19, Polri Gelar Operasi Ketupat 2021

- 7 Mei 2021, 04:57 WIB
Operasi Ketupat untuk cegah mudik
Operasi Ketupat untuk cegah mudik /Dokumen Satlantas Polres Lebak
 

KABAR JOGLOSEMAR - Polri melakukan Operasi Ketupat selama 12 hari mulai hari Kamis 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021. Dalam operasi itu, Polri melakukan penyekatan dan penegakan protokol kesehatan.

Hal ini salah satu upaya Polri mendukung kebijakan pemerintah untuk melarang mudik guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 di Mapolda DIY, hari Rabu 5 Mei 2021, mengatakan, Operasi Ketupat 2021 didasarkan pada semangat dan bentuk upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Alasan Pemerintah Izinkan 85 WN China Masuk Indonesia

Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan bahwa langkah-langkah preemtif dan preventif yang dilakukan tetap dilakukan secara humanis agar masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

“Penegakan hukum sebagai upaya terakhir ultimum remedium harus dilakukan secara tegas dan profesional terhadap pelanggar protokol kesehatan yang sudah berulang kali. Penegakan hukum juga dilakukan terhadap oknum masyarakat yang menimbulkan dampak negatif kesehatan secara luas dan menciptakan klaster baru CoviD-19,” kata Kapolri dalam amanat yang dikutip Kabar Joglosemar dari Humas DIY pada Kamis 6 Mei 2021.

Paku Alam X yang membacakan sambutan Kapolri tersebut, mengatakan bahwa menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H tren kasus CoviD-19 di Indonesia mengalami kenaikan 2,03 persen.

Baca Juga: Sultan HB X : Satgas Penanganan Covid-19 Harus Berani Bertindak Tegas

Hal ini terjadi karena ada peningkatan aktivitas masyarakat, terutama menjelang akhir bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri. Karena itu, pemerintah pun telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x