Alasan Pemerintah Izinkan 85 WN China Masuk Indonesia

- 7 Mei 2021, 04:43 WIB
Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan /Pixabay/MichaelGaida
 

KABAR JOGLOSEMAR- Di tengah upaya pemerintah melarang masyarakat Indonesia melakukan perjalanan mudik guna menekan penyebaran Covid-19, hal berbeda justru terlihat dari diizinkannya 85 WN Cina masuk ke Indonesia.

Masuknya 85 WN China dibenarkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham. Terdapat 85 WNA China yang masuk ke Indonesia menggunakan pesawat carter pada 4 Mei lalu. Selain itu, ada tiga WNI yang tiba di RI dengan pesawat yang sama.

" Telah mendarat 85 WN China dan 3 WNI dengan pesawat China Southern Airlines (charter flight) dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen," teranh Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi, Arya Pradhana Anggakara.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Ini Kolom Apa Saja yang Harus Diisi

Arya menambahkan, 85 WNA China dan 3 WNI tiba di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (4/5/21) pukul 14.55 WIB.

Saat tiba, puluhan WN China dan 3 WNI menjalani pemeriksaan oleh pihak KKP Kemenkes.

Sebelum dilakukan pemeriksaan keimigrasian, para penumpang telah melalui pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri oleh pihak KKP Kemenkes.

Baca Juga: Terkait Larangan Mudik, Doni Monardo :Keputusan yang Tepat

" Setelah dilakukan pengecekan,  WNA dan WNI yang datang ke RI telah sesuai prosedur. Secara keimigrasian, diketahui bahwa visa dan dokumen keimigrasian mereka sudah sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020," pungkasnya.***


 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x