KRI Nanggala 402 Tenggelam, Prabowo Subianto Berikan Beasiswa Pada Anak 53 Prajurit yang Gugur

- 26 April 2021, 20:28 WIB
Prabowo Subianto berikan beasiswa pada anak 53 prajurit KRI Nanggala 402
Prabowo Subianto berikan beasiswa pada anak 53 prajurit KRI Nanggala 402 /Instagram.com/@prabowo



KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berikan beasiswa kepada anak dari 53 korban tragedi kapal selam KRI Nanggala 402. 

Tak hanya itu, Prabowo Subianto akan tanggung beasiswa anak para korban kapal selam KRI Nanggala 402 tersebut hingga kuliah.

Prabowo Subianto memastikan bahwa beasiswa tersebut akan segera diberikan. Hal ini disampaikan melalui juru bicaranya Dahnil Anzar Simanjuntak pada Senin (26/4/2021).
 

Selain mengenai beasiswa, ia mengatakan bahwa Prabowo Subianto telah mengadakan kunjungan terhadap keluarga dari para awak kapal selam Nanggala 402 yang gugur.

"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi keluarga para prajurit hiu kencana KRI Nanggala 402 di Surabaya," tutur Dahnil, Senin 26 April 2021.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa Prabowo Subianto turut berduka atas gugurnya para prajurit kapal selam Nanggala 402.
 
Baca Juga: Prabowo Subianto Berduka, Saudaranya Gugur dalam Tragedi KRI Nanggala 402

"Kepada keluarga Pak Prabowo menyampaikan bela sungkawa yang sangat mendalam," ucap Dahnil.

Sementara itu, Prabowo Subianto dipastikan akan memberikan beasiswa pada anak para korban tragedi kapal selam Nanggala 402.

"Sekaligus juga menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh mulai dari SD sampai dengan Universitas," lanjutnya.
 
Baca Juga: Oknum Polisi Tulis Komentar Miring soal KRI Nanggala 402 Dinonaktifkan

Sementara itu, melalui akun Instagramnya @prabowo, Prabowo Subianto sampaikan kabar duka mendalam atas kepergian saudaranya, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar.

Adapun Letda Rhesa Tri Sigar merupakan anak dari sepupu Prabowo, Letkol Godfried Sigar yang juga telah gugur dalam sebuah misi di Timor Timur.

Diketahui  Letda Rhesa Tri Sigar merupakan salah satu prajurit yang bertugas di kapal selam KRI Nanggala 402.
 
Baca Juga: Masjid Jogokariyan di Yogyakarta Galang Dana untuk Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402, Ini Alasannya

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih," tulis Prabowo, dikutip KabarJoglosemar.com dari akun Instagram @prabowo yang diunggah pada Senin 26 April 2021.

Lebih lanjut, Menhan Prabowo Subianto mengutarakan rasa dukanya serta turut memberikan doa yang terbaik bagi seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang telah gugur dalam bertugas. 
 
Seperti diketahui KRI Nanggala 402 telah tenggelam sejak Sabtu (24/4/2021). 
 
Sehari kemudian atau pada Minggu (25/4/2021), TNI mengumumkan bahwa seluruh awak kapal selam yang terdiri dari 53 prajurit telah dinyatakan gugur ***

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x