Masjid Jogokariyan di Yogyakarta Galang Dana untuk Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402, Ini Alasannya

- 26 April 2021, 19:11 WIB
Himpunan Anak-anak Masjid Jogokariyan buka donasi beli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402
Himpunan Anak-anak Masjid Jogokariyan buka donasi beli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 /Twitter/@jogokariyan

KABAR JOGLOSEMAR - Indonesia kehilangan salah satu armada kapal selam terbaiknya KRI Nanggala 402.

Sepanjang kapal tersebut beroperasi, sejumlah misi untuk mendukung pertahanan atau alutsista telah dilakuoan hingga akhirnya kapal tersebut dinyatakan tenggelam pada Minggu, 25 April 2021.

Berbekal atas dasar mendukung kekuatan pertahanan air Indonesia, Masjid Jogokariyan di Yogyakarta menggalang dana untuk membeli kapal selam baru.

Baca Juga: Menteri Pertahanan Korea Selatan Sampaikan Dukacita Atas Musibah KRI Nanggala 402

Menilik dari akun Twitter Masjid Jogokariyan @jogokariyan pada Senin, 26 April 2021, tampak sekelompok anak membawa kotak bertuliskan untuk donasi membeli kapal selam.

"Ikhtiar ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap wilayah Indonesia yang perlu dijaga. Indonesia adalah negara kelautan, sehingga sudah semestinya armada laut harus dikuatkan," tulis pernyataan itu seperti dilihat KabarJoglosemar.com.

Alasan penggalangan dana itu begitu mengharuoan lantaran mereka ingin agar Indonesia bisa memikiki armada pertahanan yang kuat.

Baca Juga: 7 Tips Berhemat Selama Bulan Ramadhan

"Maka kami gerakkan masyarakat Indonesia untuk barengan patungan membantu angkatan Laut kita agar mempunyai armada  yang kuat untuk menjaga kekayaan dan keutuhan wilayah Indonesia," lanjut pernyataan itu.

Niat tersebut mendapat banyak sambutan baik dari warganet. Bajkan banyak dari mereka yang tertarik untuk menyumbang agar Indonesia bisa memiliki kapal selam baru pengganti KRI Nanggala 402.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x