Pemimpin Sekte Lia Eden Meninggal Pada Jumat, 9 April

- 11 April 2021, 13:13 WIB
Lia Eden dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 9 April
Lia Eden dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 9 April /Instagram/@kabarsejuk

KABAR JOGLOSEMAR - Lia Eden dikabarkan meninggal pada Jumat, 9 April 2021.

Kabar meninggalnya pemimpin Sekte Tahta Suci Kerajaan Tuhan bernama asli Lia Aminudin tersebut diketahui dari unggahan Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk) di akun media sosial pada Minggu, 11 April 2021.

"Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang maha damai. Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa: urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara, apalagi di penjara," seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari akun Instagram Kabar Sejuk pada Minggu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kabar Sejuk (@kabarsejuk)

Baca Juga: Tanggul Jebol, Perumahan di Purwokerto Terendam Banjir

Lewat akun Instagram tersebut, Kabar Sejuk menulis Lia bersama komunitas Salamullahnya adalah simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan.

"Di masa bulan madu negara-MUI, era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Lia Eden dipenjara dua kali (2006 dan 2008) dengan pasal penodaan agama," tulis Kabar Sejuk.

Sebelumnya pada tahun 2005 Indonesia digegerkan dengan kemunculan Lia Eden yang mengaku mendapatkan wahyu dari Jibril dan memiliki pengikut lewat Tahta Suci Kerajaan Tuhan.

Baca Juga: Pemerintah Akan Bangun Silicon Valley di Sukabumi, Netizen: Ngimpi!

Lia Eden kemudian dijerat hukuman penjara selama 2,5 tahun atas tuduhan penodaan agama dan dinyatakan bebas pada 15 April 2011.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x