Kebakaran Pasar Tanah Abang, 136 Lapak dan 40 Kios Pasar Kambing Tanah Abang Ludes Terbakar

- 9 April 2021, 07:28 WIB
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan api yang melalap Pasar Lontar atau Pasar Kambing di Jalan Sabeni, Tanah Abang, Jakarta, Kamis 8 April 2021.
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan api yang melalap Pasar Lontar atau Pasar Kambing di Jalan Sabeni, Tanah Abang, Jakarta, Kamis 8 April 2021. /Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO
 


KABAR JOGLOSEMAR- Malang tak dapat ditolak, Kamis (8/4/21) kebakaran terjadi di daerah sekitar pasar kambing Pasar Tanah Abang. Kebakaran yang menghanguskan kios pedagang ini diduga akibat hubungan arus pendek atau konsleting listrik.

Kebakaran bermula dari munculnya api yang diduga dari hubungan arus pendek.

Letupan dari korsleting listrik tersebut menyebabkan percikan api dan menyambar salah satu kios di pasar tersebut.

Baca Juga: 7 Cara Mudah Bersihkan Casing HP Menguning dan Kotor, Langsung Bersih Seperti Baru
 
Baca Juga: Sejarah Panjang TMII yang Kini Resmi Diambil Alih Negara

"Percikan api mengenai lapak buah atau kelontong, setelah itu api merambat,” ujar Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma.

Dhany menambahkan, sebanyak 136 lapak dan 40 kios di pasar kambing Tanah Abang hangus terbakar. Semua berada di area PD Pasar Jaya.

Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini, petugas pemadam dapat mencegah api menyambar rumah warga yang berdekatan dengan pasar kambing Tanah Abang.

Baca Juga: Ngeyel Tetap Mudik, Dikenai Sanksi Kurungan dan Pidana
 
Baca Juga: Terbaru! Kode Redeem FF Hari Ini 9 April 2021, Buruan Klaim Kode Redeem Free Fire dan Dapatkan Hadiahnya

Hewan ternak yang didagangkan juga langsung dievakuasi ke sebuah SD di sekitar lokasi kebakaran. Namun kerugian dari peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Sementara itu, Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menyatakan luas daerah yang terbakar sekitar 5 ribu meter.

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB atau sekitar tiga jam dari informasi kebakaran pada pukul 16.50 WIB. Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dan 75 petugas dikerahkan untuk memadamkan api," jelasnya.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x