Pesan untuk Bupati dan Wakil Bupati, Sultan Kutip Pidato Bung Karno

- 26 Februari 2021, 13:45 WIB
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwno X bersama GKR Hemas foto bersama 3 bupati dan wakil bupati yang dilantik di Kepatihan hari Jumat 26 Februari 2021//
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwno X bersama GKR Hemas foto bersama 3 bupati dan wakil bupati yang dilantik di Kepatihan hari Jumat 26 Februari 2021// /Foto : Dwi Suyono

 

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melantikan 3 bupati dan wakil bupati dari 3 kabupaten di DIY di Kepatihan Kantor Gubernur DIY pada hari Jumat 26 Februari 2021 jam 09.00 WIB.

Tiga kepala daerah yang dilantik tersebut adalah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa, Bupati dan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih-Joko B Purnomo serta Bupati dan Wakil Bupati Gunung Kidul Sunaryanta-Heri Susanto.

Dalam acara pelantikan itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan pesan penting Bung Karno, Presiden pertama RI Soekarno.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Resmi Melantik Gibran Rakabuming Sebagai Walikota Solo

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 26 Februari: Makin Runyam, Akhirnya Aldebaran Akui Tes DNA Reyna Demi Rendy?

"Ada baiknya kita merefleksi pidato Bung Karno 17 Agustus 1954 yang mengingatkan janganlah pemilihan umum menjadi arena pertempuran politik demikian rupa hingga membuat membahayakan keutuhan bangsa," kata Sri Sultan Hamengku Buwono X mengutip pidato Bung Karno.

Menurut Sri Sultan Hamengku Buwono X, sebaga Gubernur DIY ia berharap agar semua elemen pemerintahan dan masyarakat membantu bupati dan wakil bupati dalam melaksanakan agenda-agenda pembangunan.

Karena partisipasi dan kerjasama sinergis memberi jaminan rasa aman dan nyaman bagi seluruh rakyat.

Baca Juga: Kemdikbud Siapkan Anggaran Rp 52,5 Triliun Untuk Penyaluran Dana BOS

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x