Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Semarang Bakal Tayang Livestream, Kapolda Jateng : Tidak Usah Ada Euforia

- 26 Februari 2021, 06:56 WIB
Ilustrasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, bakal tayang livestream//
Ilustrasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, bakal tayang livestream// /tangkapan layar youtube.com / Jimmy Konstantyn
 


KABAR JOGLOSEMAR - Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha-Basari akan menjalani pelantikan yang juga bakal tayang secara livestream.

Pelantikan yang akan dilaksanakan hari ini, Jumat (26/2) pagi, juga merupakan sebuah tindak lanjut dari permintaan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Pada Kamis (25/2), Bapak Kapolda Jateng tersebut telah membuat pernyataan yang melarang kerumunan dari gelaran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati.
 
Baca Juga: BPPTKG : Catat, Ini Daerah Potensi Bahaya Erupsi Gunung Merapi

"Tidak usah ada euforia para pendukungnya," ujar Ahmad, Kamis 25 Februari 2021.

Selain itu, Kapolda Jateng juga meminta kepada para pendukung dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk tidak perlu menggelar pesta

"Kepada paslon yang menang terpilih dan akan dilantik tidak perlu untuk membuat pesta," lanjutnya.
 
Baca Juga: Sholat Ghoib: Niat, Tata Cara, dan Doa Setelah Sholat Ghoib yang bisa dilakukan di Rumah

Untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Semarang sendiri, rencananya akan dilakukan pagi ini di Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah di Kota Semarang.

Adapun, prosesi pelantikan tersebut akan dilakukan secara sederhana. Sementara itu Alexander Gunawan, selaku Sekretaris Diskominfo Kabupaten Semarang mengatakan bahwa akan ada livestream bagi para tamu undangan.

Ia pun menyebutkan bahwasanya untuk menghindari kerumunan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ngesti Nugraha-Basari ini di Ungaran nantinya akan ada live streaming yang dihadiri Forkompinda dan para tamu undangan.
 
Baca Juga: Sholat Ghoib: Niat, Tata Cara, dan Doa Setelah Sholat Ghoib yang bisa dilakukan di Rumah

Selain itu, ia juga menyebutkan rundown dari acara pelantikan tersebut. Menurut dia, pada awalnya Bupati dan Wakil Bupati Ngesti Nugraha-Besari akan dilantik di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Selanjutnya, para Ngesti Nugraha-Basari  bakal menuju Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang yang dilanjutkan ke DPRD Kabupaten Semarang.

Seperti diketahui, hari ini pelantikan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan secara serentak untuk wilayah Jateng.
 
Baca Juga: Dapat Subsidi Bulanan Plus Biaya Kuliah, Simak Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah 2021

Mayoritas wilayah menggelar prosesi pelantikan secara livestream. Meskipun demikian hal ini berbeda untuk beberapa wilayah besar.

Salah satunya pada Kabupaten Semarang. Di sini, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati bakal tayang livestream walaupun prosesi dilantiknya kedua pejabat negara tersebut akan dilaksanakan langsung di tempat. ***










Editor: Sunti Melati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x