Hati-Hati 3 Situs Hoax Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Jangan Tertipu

- 25 Februari 2021, 12:30 WIB
Ilustrasi berita hoaks
Ilustrasi berita hoaks /Pixabay/memyselfaneye

KABAR JOGLOSEMAR- Program kartu prakerja gelombang 12 tahun 2021 yang sudah dibuka pemerintah menarik banyak peminat untuk mengikuti program ini.

Namun kondisi ini ternyata dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk melakukan penipuan dengan membuat situs hoax pendaftaran kartu prakerja gelombang 12.

Head of Communication Project Management Office Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, situs resmi dari program ini hanya ada satu. Situs itu adalah www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Selain Amanda Manopo, Berkat 6 Perempuan Ini Cerita Ikatan Cinta Makin Seru dan Bikin Baper

" Situs resmi kami hanya ada 1 seperti yang sudah kami umumkan selama ini. Jika ada situs lain selain www.prakerja.go.id sudah dipastikan itu adalah situs palsu. Para pekerja jangan sampai tertipu," jelasnya.

Situs-situs hoax ini umumnya disebarkan melalui pesan berantai yang akan membuat para calon pelamar kartu prakerja gelombang 12 tertarik dan akhirnya mengikuti semua instruksi yang ada dalam situs tersebut. 3 situs hoax tersebut adalah :

1.Kartu-prakerja.com

Alamat situs itu beredar di media sosial Twitter. Situs tersebut sudah dapat dipastikan palsu karena menggunakan domain.com, bukan.go.id.

Hingga saat ini, situs tersebut masih dapat diakses. Halaman depan situs tersebut menggunakan gambar rancangan yang sama dengan situs resmi.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x