Waspada! Jaga 4 Data Ini Untuk Mencegah Penipuan Tentang Bansos BLT UMKM 2021

- 9 Februari 2021, 19:49 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Bansos BLT UMKM masih disalurkan pemerintah sebagai lanjutan untuk para pelaku usaha mikro yang telah terdaftar tahun lalu.

Melalui media penyalur yaitu salah satunya bank BRI, bantuan tunai senilai 2,4 juta Rupiah bagi masing-masing pelaku usaha mikro terdaftar masih terus dicairkan hingga 18 Februari 2021.

Baca Juga: Anak SMP Bisa Dapat Bansos Rp1,5 Juta, Cek Syarat dan Ketentuannya di Sini

Namun, untuk tahun 2021 ini belum ada pendaftaran BLT UMKM atau BPUM yang dibuka secara resmi oleh Kementrian Koperasi dan UMKM.

Maka dari itu, waspadai penipuan tentang bansos tersebut. Sebab, saat ini kian marak terjadi penipuan terkait bansos BLT UMKM 2021.

Salah satunya ialah formulir online pendaftaran BLT UMKM. Formulir tersebut meminta orang yang mengaksesnya untuk mengisikan beberapa data pribadi.

Dalam era digital ini, data pribadi merupakan hal yang sangat penting. Data pribadi dapat diolah untuk tujuan mendapatkan income.

Singkatnya, dalam dunia siber (dunia maya) data pribadi seperti nama, alamat, hingga nomor telepon bisa diperjual-belikan.

Hal ini pun termasuk pelanggaran privasi. Selain itu, data pribadi yang tersebar juga tidak menutup kemungkinan untuk disalahgunakan.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x