Sejumlah Gereja di Jogja Gelar Misa Rabu Abu Offline

- 9 Februari 2021, 18:48 WIB
Ilustrasi Rabu Abu
Ilustrasi Rabu Abu /Pixabay.com/Grzegorz Krupa

KABAR JOGLOSEMAR - Gereja Paroki St Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Kalasan, Sleman akan menggelar Misa hari Rabu Abu selama 2 hari, yakni pada hari Selasa 16 Februari 2021 pukul 18.00 WIB dan hari Rabu 17 Februari 2021 puku 18.00 WIB.

Misa Rabu Abu di gereja tersebut dilakukan secara offline atau langsung di gereja dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: 4 Hari Terakhir di Jogja, Kasus Sembuh COVID-19 Lebih Tinggi dari Kasus Positif

Dan salah satu dari 2 misa perayaan Rabu Abu di gereja tersebut disiarkan secara live streaming untuk melayani umat yang tidak bisa datang langsung ke gereja.

Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Babadan Romo Robertus Hardianta Pr yang dikutip Kabar Joglosemar dalam surat edaran kepada umat Katolik Babadan, hari Selasa 9 Februari 2021 mengatakan, perayaan Rabu Abu dan Pekan Suci di gereja tersebut maupun di Kapel Cangkringan diselenggarakan secara offline.

Salah satu dari perayaan offline akan di-streaming-kan untuk melayani umat yang terhalang mengikuti perayaan offline.

Menurut Romo Hardianta, misa offline Rabu Abu menjadi tanda dimulainya misa mingguan offline, termasuk penyelenggaraan Kirim Komuni bagi umat yang terhalang misa offline.

"Bagi lingkungan yang memiliki umat sedang terpapar Covid-19, secara otomatis, tidak diperkenankan mengikuti misa offline dalam waktu 14 hari," tulis Romo Hardianta dalam surat edaran tersebut.

Baca Juga: Bansos Rp1,5 Juta Cair Februari untuk Anak SMP, Simak Ketentuannya

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x