Bansos 2021 Cair, Penyandang Disabilitas dan Lansia Dapat Rp 2,4 Juta dari Program PKH

- 8 Februari 2021, 10:31 WIB
Ilustrasi bansos
Ilustrasi bansos /KabarJoglosemar.com/Galih

KABAR JOGLOSEMAR- Salah satu Bantuan Sosial (bansos) 2021 yang ditunggu-tunggu masyarakat adalah bansos 2021 Program Keluarga Harapan (PKH).

Bansos 2021 untuk PKH diberikan per keluarga yang terdaftar dalam satu kartu keluarga. Untuk pembagian jumlah bansos 2021 yang cair pada bulan Februari ini disesuaikan dengan kategori yang dimiliki keluarga tersebut.

0Baca Juga: Tips Menggambar Alis Agar Tampak Natural, Mudah untuk Pemula

Kasubdit Validasi dan Terminasi Kemensos, Slamet Santoso mengungkapkan, berapa besaran yang nantinya akan dikeluarkan Kemensos untuk bansos 2021 program PKH akan dilihat dari anggota yang ada dalam keluarga tersebut.

"Selain melihat jumlah anggota yang tertera dalam KK, Kemensos.juga akan melihat kategori apa saja yang ada dalam keluarga tersebut sehingga nantinya bantuan sosial yang diberikan tepat sasaran dan tidak sia-sia," papar Slamet.

Dilansir dari laman Kemensos, bantuan sosial PKH terbagi dalam 4 kali penyaluran yang akan mulai disalurkan pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober 2021.

Bantuan sosial PKH diberikan kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Bansos PKH.

Baca Juga: Wisata Kuliner di Warung Kopi Klotok, Tempat Nongkrong yang Asyik di Jogja

Ada beberapa kriteria untuk bisa mendapatkan Bansos 2021 untuk program PKH, diantaranya masuk dalam kategori KM yang terdaftar dalam Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah