Wisata Kuliner di Warung Kopi Klotok, Tempat Nongkrong yang Asyik di Jogja

- 8 Februari 2021, 06:35 WIB
Pisang goreng dan kopi hitam yang menjadi menu andala dan khas di tempat wisata kuliner warung Kopi Klotok di Pakembinangun, Pakem, Sleman, Minggu, 7 Februari 2021.
Pisang goreng dan kopi hitam yang menjadi menu andala dan khas di tempat wisata kuliner warung Kopi Klotok di Pakembinangun, Pakem, Sleman, Minggu, 7 Februari 2021. //Foto : Kabar Joglosemar/Philipus Jehamun
 
KABAR JOGLOSEMAR -Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu libur akhir pekan boleh sekali-kali nongkrong di tempat wisata kuliner di warung Kopi Klotok Jalan Kaliurang, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.
 
Warung Kopi Klotok yang berada di area sawah yang luas merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang asyik di Jogja utara.
 
Tempat yang luas dengan area persawahan yang membentang di sekelilingnya serta udara yang sejuk menjurus dingin akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.
 
 
 
Sambil duduk di kursi atau duduk lesehan di sejumlah gubuk yang tersedia, Anda bisa menikmati aneka menu makanan ndeso seperti sayur lodeh, sayur tempe dan sebagainya.
 
Sedangkan, menu andalan yang populer di tempat wisata kuliner warung Kopi Klotok adalah pisang goreng dan kopi klotok.
 
"Yang paling saya suka di tempat wisata kuliner warung Kopi Klotok adalah pisang goreng dan kopinya. Pisang goreng sangat manis dan lembut karena berasal dari pisang kepok pilihan yang sudah sangat matang. Ini menu andalan yang saya rasakan di warung Kopi Klotok," kata Budi Rahayu, salah seorang pengunjung setia warung Kopi Klotok kepada KabarJoglosemar, Minggu, 7 Februari 2021.
 
 
 
Tempat nongkrong yang sangat luas, juga tempat parkir dan area persawahan yang luas di sekelilingnya membuat para pengunjung merasa nyaman duduk berlama-lama di tempat wisata kuliner warung Kopi Klotok.
 
Hal ini ditambah dengan menu makanan yang enak dengan harga yang murah. Untuk 1 porsi berisi 3 buah pisang goreng dijual dengan harga Rp 7.000 per porsi. Sementara segelas kopi hitam asli cuma Rp 5.000 per gelas.
 
"Sudah tempatnya nyaman, menu makannya enak harganya pun murah-murah. Ini yang membuat warung Kopi Klotok selalu ramai dan menjadi pilihan untuk wisata kuliner di Jogja Utara," kata Ratnawati, pengunjung yang lainnya.
 
 
 
Tempat wisata kuliner warung Kopi Klotok berada sekitar 500 meter sebelah timurJalan Kalurang Km 16 Pakembinangun, Pakem, Sleman.
 
Dari pengamatan Kabar Joglosemar yang beberapa kali berkunjung ke warung Kopi Klotok suasananya selalu ramai dikunjungi.
 
Bahkan dalam masa penerapan kebijakan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti pada hari Minggu, 7 Februari 2021, warung Kopi Klotok tetap dipadati pengunjung. Beberapa pengunjung sempat kesulitan mencari tempat parkir sepeda motor atau mobil karena penuh.
 
 
 
Meski demikian, para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk area warung Kopi Klotok dan menjaga jarak saat menikmati menu makanan dan minuman serta pemandangan sekitar warung Kopi Klotok.
 
Bahkan 2 orang polisi berseragam dinas dari Polsek Pakem standby mengawasi dan mengingatkan para pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X