Program ‘Jateng di Rumah Saja’ Dilakukan pada Akhir Pekan Ini

- 3 Februari 2021, 20:34 WIB
Ilustrasi social distancing.
Ilustrasi social distancing. /Pixabay/congerdesigna

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk membatasi aktivitas pada akhir pekan ini.

Setelah menggelar evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Senin, 1 Februari 2021, Ganjar bakal menerapkan pembatasan lokal.

Baca Juga: SKB 3 Menteri Tentang Seragam Sekolah: Siswa dan PTK Berhak Memilih

Gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’ yang berlangsung pada 6-7 Februari 2021 nanti dimaksudkan agar masyarakat tidak bepergian. Masyarakat diminta untuk di rumah saja dan membatasi diri dari kerumunan orang.

Bahkan, pasar hingga tempat wisata bakal ditutup. Dengan begitu, masyarakat benar-benar diam di rumah saja.

Langkah kecil yang berlangsung hanya di 2 hari ini diharapkan dapat menurunkan penyebaran COVID-19.

“Hanya dua hari saja tempat-tempat keramaian pariwisata toko pasar kita istirahat dulu. Nanti pasar-pasar kita semprot semuanya biar sekalian bersih, tempat pariwisata juga ditutup dulu,” kata Gubernur Ganjar Pranowo pada Selasa, 2 Februari 2021, sebagaimana dikutip Kabar Joglosemar dari Antara.

Gubernur Jateng mengingatkan bahwa ketersediaan ruang perawatan untuk pasien positif COVID-19 makin penuh. Selain itu, pembatasan yang berlangsung 2 hari ini diharapkan meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan masyarakat di Jateng karena masih menghadapi pandemi COVID-19.

Baca Juga: Catat Rekor Tertinggi, Sehari Ada 12.848 Pasien Sembuh COVID-19

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x