Myanmar Dikudeta Militer, Ini Imbauan dari Kemenlu RI

- 1 Februari 2021, 20:50 WIB
Ilustrasi kudeta Myanmar.
Ilustrasi kudeta Myanmar. /Pixabay/jorono

KABAR JOGLOSEMAR - Menyikapi terjadinya kasus kudeta Myanmar, Kementerian Luar Negeri atau Kemenlu RI memberikan himbauan kepada masyarakat Indonesia yang tinggal disana.

Imbauan tersebut diunggah dalam laman resmi Kemenlu. Dalam laman tersebut disebutkan beberapa hal yang perlu disikapi para warga Indonesia yang berada di Myanmar.

Baca Juga: Resmikan Bank Syariah Indonesia, Simak Pesan Penting Presiden Joko Widodo

Dilansir dari Kemenlu.go.id, pertama pemerintah Indonesia meminta para Warga Negara Indonesia (WNI) di wilayah terkait kasus kudeta untuk tetap bersikap tenang, waspada hingga terus memantau situasi sekitar.

Selanjutnya, Kemenlu juga menghimbau WNI untuk tidak beraktivitas keluar rumah apabila tidak diperlukan. Selain itu, Kemenlu juga telah berkomunikasi dengan kedutaan besar Republik Indonesia di Myanmar.

Menurutnya, kondisi WNI di negara yang kini tengah dikudeta militer tersebut masih dalam keadaan yang kondusif, dalam artian sehat serta aman.

Kemenlu juga menyebut 500 orang WNI masih berada di Myanmar. Dijelaskan juga rincian pekerjaan dari masing-masing WNI tersebut.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Dihentikan Sementara, Ini 8 Bantuan Pemerintah yang Tetap Ada di Tahun 2021

Sebagian besar dari mereka bekerja dalam sektor migas, pabrik, industri garmen serta ada juga yang menjadi ABK (Anak Buah Kapal).

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x