Menparekraf Sandiaga Uno: Sektor Pariwisata Paling terdampak COVID-19

- 20 Januari 2021, 15:57 WIB
Ilustrasi pertumbuhan ekonomi
Ilustrasi pertumbuhan ekonomi /Kabar Joglosemar/Ayusandra Adhitya

KABAR JOGLOSEMAR - Sektor pariwisata paling merasakan dampak dari pandemi COVID-19 sejak Maret 2020 hingga kini. Karena itu, upaya pemulihan sektor ini harus dilakukan dengan gerak cepat. Apalagi, selama ini sektor pariwisata menghidupi 34 rakyat Indonesia.

Karena itu, Menteri Parekraf Sandiaga Uno sangat mengapresiasi langkah kolaborasi dalam upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Sektor ini paling terdampak oleh pandemi COVID-19. Padahal sektor ini mampu menghidupi 34 juta rakyat Indonesia selama ini," kata Sandiaga Uno.

Baca Juga: UMKM Harus Bermitra dengan Perusahaan Besar untuk Meningkatkan Daya Saing

Baca Juga: Wow! Mobil Dinas Nissan Elgrand Milik Walikota Probolinggo Bisa Dipinjam Gratis

Dikatakan, upaya pemulihan melalui langkah kolaborasi bukan hanya dalam hal infrastruktur TIK, tapi sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bagaimana menyiapkan secara totalitas destinasi super prioritas.

Sandiaga Uno mengaku saat ini TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) bukan lagi sebatas infrastruktur tambahan tapi sudah menjadi infrastruktur utama di destinasi wisata.

"Karena begitu wisatawan mendarat di lima destinasi super prioritas maka pasti akan langsung menyalakan smartphone. Dan akan sangat bergantung pada coverage signal," kata calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 ini.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 20 Januari: Syukurlah, Aldebaran Akhirnya Tahu Andin Bukan Pembunuh Roy?

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x