Kominfo Bakal Perluas Jaringan 4G pada Lima Destinasi Wisata Super Prioritas

- 20 Januari 2021, 11:57 WIB
 Ilustrasi upaya Kominfo perluas jaringan 4G/
Ilustrasi upaya Kominfo perluas jaringan 4G/ // tangkapan layar youtube.com / Nasir Khurshid



KABAR JOGLOSEMAR - Kominfo bakal perluas jaringan 4G pada lima destinasi wisata super prioritas. Hal ini disebutkan oleh Johnny G. Plate, selaku Menteri Komunikasi dan Informatika, Senin (18/1).

Ia mengatakan bahwa Kominfo bakal membantu mempersiapkan perluasan sinyal 4G dengan kecepatan serta kualitas yang baik pada lima destinasi wisata super prioritas.

Menurutnya, berbagai program dari sektor komunikasi dan Informatika yang belum selesai, salah satunya pembangunan infrastruktur TIK, akan akan segera dirampungkan.

Baca Juga: 10 Contoh Quotes atau Ucapan Selamat Imlek 2021 yang Cocok untuk Keluarga, Kerabat hingga Pacar

Baca Juga: Waduh, Korban Gempa Sulbar Rela Cari KK di Reruntuhan Demi Dapat Mie Instan

“Sehingga pada 2022 nanti jaringan telekomunikasi atau tersedianya sinyal di seluruh wilayah administratif pemerintah, pemukiman penduduk, dan di 5 destinasi super prioritas itu bisa terlaksana, baik 2G, 3G, dan bahkan 4G." kata Johnny, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari siaran pers Kemenparekraf, Senin 18 Januari 2021.

Selain itu, ia juga meminta berbagai pihak untuk saling mendukung proses pelaksanaan program tersebut supaya tercapai hasil yang diharapkan.

"Untuk itu, marilah bersama-sama saling mendukung, memperkuat kerja kolaborasi dan koordinasi untuk mencapai hasil yang maksimal,” ujar Jhonny.

Baca Juga: Tampak Akur Hwang In Yeob dan Cha Eun Woo di Drama Korea True Beauty

Baca Juga: Romantis! Berikut 20 Ucapan Selamat Hari Valentine 2021 untuk Kekasih Hingga Orangtua

Sementara itu,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, menyebut bahwa infrastruktur telekomunikasi terutama jaringan sinyal pada daerah destinasi super prioritas memang perlu untuk dibenahi.

"Upaya ini sesuai arahan Presiden Jokowi untuk menyiapkan secara total destinasi super prioritas. Saat ini kita melihat bahwa telekomunikasi dan informatika bukan lagi sebagai infrastruktur tambahan, melainkan infrastruktur utama." ujar Sandiaga Uno

"Karena begitu kita mendarat di 5 destinasi super prioritas, kita akan nyalakan smartphone atau handphone kita dan kita akan sangat bergantung kepada coverage signal,” katanya.

Baca Juga: Gelar Perkara Hari Ini, Polisi Minta Tak Bandingkan Kasus Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad dengan HRS

Baca Juga: Tak Melulu Coklat, Berikut 12 Referensi Kado Valentine untuk Orang Tersayang

Ia juga sempat menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Pasir Panjang di Pulau Rinca. Salah satu destinasi wisata super prioritas ini menurutnya masih belum mendapatkan jaringan sinyal yang begitu baik.

Tak hanya itu, ia juga menilai sarana telekomunikasi di daerah Wonosobo masih kurang. Menurutnya, hal ini sangat disayangkan karena daerah tersebut merupakan penghasil ekspor tiwul instan ke Timur Tengah.

Maka dari itu, dengan adanya kolaborasi dengan Kemenkominfo, diharapkan infrastruktur terutama jaringan pada daerah destinasi wisata super prioritas dapat meningkat dengan baik. ***

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x