Ribka Tjiptaning Dipindah ke Komisi VII Usai Tolak Divaksin, Begini Reaksi dr Tirta

- 19 Januari 2021, 07:39 WIB
Dokter Tirta
Dokter Tirta /Instagram.com/@dr.tirta

KABAR JOGLOSEMAR – Anggota DPR dari fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning baru-baru ini dipindah ke Komisi VII DPR pasca menolak untuk divaksin corona. Dokter Tirta selaku kalangan medis pun menanggapi hal ini.

Sebelumnya, Ribka berada di Komisi IX yang mengurusi bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Kini, ia dipindah ke Komisi VII yang mengurusi bidang Energi dan Tambang.

Hal ini bisa terjadi karena ia mengeluarkan statement bahwa ia menolak untuk divaksin corona. Penolakan tersebut bukan tanpa alasan.

Ribka lalu memberikan beberapa contoh bahwa vaksin belum tentu berhasil dan justru bisa berbahaya bagi orang yang divaksin tersebut.

Untuk mendukung argumennya, ia memberikan beberapa contoh kasus vaksin polio yang malah membuat orang-orang tersebut terinfeksi polio.

Baca Juga: Simak, Ini Kriteria Pelanggan Listrik PLN yang Berhak Dapat Stimulus 50-100 Persen

Akhirnya, hal ini menjadi kontroversi. Banyak pihak yang tidak setuju dengan statement dari wanita kelahiran Surakarta tersebut.

Salah satu pihak yang membantah statement Ribka adalah dokter sekaligus pengusaha, dr Tirta Mandira Hudhi.

Selama ini, Dokter Tirta dikenal sebagai dokter yang kerap kali membagikan edukasi terkait pandemic COVID-19 ini lewat akun Instagaramnya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x