Jelang Pelantikan Biden, Pengunjuk Rasa Mulai Terlihat di Beberapa Kota Amerika

- 18 Januari 2021, 10:34 WIB
Joe Biden, presiden terpilih Amerika yang akan segera dilantik
Joe Biden, presiden terpilih Amerika yang akan segera dilantik /Instagram/@joebiden

KABAR JOGLOSEMAR - Hanya tinggal menghitung hari, hari pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika yang baru akan segera terlaksana.

Belum lama ini, sejumlah kelompok pengunjuk rasa dan beberapa orang dengan senjata berkumpul di dekat sejumlah gedung negara di negara bagian Amerika Serikat.

Melansir dari BBC Internasional sejumlah protes tak hanya terjadi di luar gedung DPR di Texas, Oregon, Michigan, Ohio, tapi juga ada di sejumlah tempat lainnya.

Menurut laporan, banyak gedung negara bagian lainnya yang tetap tenang di tengah peningkatan keamanan di seluruh badan legislatif AS.

Melansir dari AP News, keamanan ditingkatkan dalam beberapa hari terakhir setelah FBI memperingatkan potensi adanya kelompok protes bersenjata di Washington.

Baca Juga: BNPB Berikan Bantuan Dana Siap Pakai Rp3,5 Miliar untuk Penanganan Banjir di Kalsel

Baca Juga: Kenapa V BTS Trending di Twitter? Ini Jawabannya

Tak cuma itu peringatan juga diberikan kepada semua 50 gedung DPR di negara bagian menjelang pelantikan Presiden terpilih Joe Biden pada hari Rabu, 20 Januari 2021.

Massa yang hanya terdiri dari selusin atau dua orang berdemonstrasi di beberapa gedung negara bagian yang ditutup rapat dan tertutup, sementara jalan-jalan di banyak kota besar lainnya tetap kosong.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x